id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Senin, 09 Desember 2013

Serunya Membaca Buku

 


....Hey guys, apa kabar?, kali ini admin akan berbagi cerita tentang pengalaman admin melakukan salah satu hobby admin ini guys.By the way,hobby ini sangat bermanfaat lho bahkan ada pepatah mengatakan "Buku adalah kertas jendela dunia" . Ya, kalo berbicara tentang buku sih gak ada habisnya guys (bagi gue) soalnya tak sedikit juga orang yang tak suka membaca buku lo guys,dan jangan seneng juga guys klo para readers gak suka membaca karena banyak orang yang gak suka membaca itu bodoh lo guys(trus kalo gak suka membaca para blogger kan  gak ada yang baca postingannya kan guys) *murung mode on* . Pengalaman gue itu guys lucu baget soalnya temen-temen gue gak berani ngajak gue ke toko buku mana pun karena mereka pasti bangkrut setelah itu (bukunya gue beli semua) ya bagi gue semua buku tuh menarik guys apalagi yang termasuk pengetahuan guys . Gue juga pernah guys ketawa sendiri karena membaca buku guys, tapi bukunya emang lucu banget guys (ekspresi reader:"ooh bukunya lucu,kirain bukunya sedih trus ketawa (gila dong )") hehehehehe.Ada pepatah mengatakan "Jangan menilai buku dari sampulnya"  dulu admin juga kayak gitu guys, sampulnya aja jelek guys apalagi isinya,ternyata isinya bagus guys. Inilah beberapa tips memilih buku dengan baik dan benar:

1.Usahakan memilih buku yang sesuai dengan hobby anda
  Ini adalah hal yang penting bagi para readers yang masih pemula soalnya kalo misalnya kalian punya hobby menggambar terus kalian membaca buku tentang sepak bola ya gak ngerti lah guys jadi kalo kalian punya hobby menggambar ya belilah buku tentang menggambar oke guys?

2.Pilihlah buku yang berguna
   Pilihlah buku yang berguna maksudnya adalah bacalah buku yang sekiranya berguna bagi hidup anda jangan sampai buku itu menjerumuskan hidup anda kayak judul buku sesat yang pernah gue temuin (tapi gak di beli) adalah "cara bunuh diri tanpa sakit" nah kayak gitu tuh guys udah lebih baik gak usah di beli deh guys paling isinya gak bermutu .

3.Jangan membeli buku yang terlalu  mahal 
  Mungkin hal diatas hanya berlaku  bagi orang yang elit (ekonomi sulit) guys tapi orang yang kaya juga ada kok yang melakukan hal diatas. Buku memang sumber pengetahuan tapi ya gak usah mahal mahal juga kali bahkan admin pernah melihat buku yang harganya  kurang lebih Rp.700.000,00 tapi isinya cuma 20 lembar guys!!! kalo kayak gitu sih mendingan pinjem temen trus di fotokopi deh.:)
Tragisnya banyak buku yang bagus harganya mahal guys apalagi di G 12 4 M 3 1> 1 4 (Nama toko disamarkan ) harganya muahalll banget guys tapi ya namanya readers sejati ya  pasti tergiur guys semahal apapun harganya. hehehe

4. Belilah buku yang sesuai umur anda
    Nah ini adalah hal yang paling banyak dilanggar orang Indonesia maupun yang lain. Yang masih kecil beli bukunya orang dewasa kalo pelajaran atau pengetahuan sih gak papa tapi kalo buku P 0 12 n 0 gimana? ya tambah rusakkan pikiran dan mental anak bangsa "apa kata dunia?"  apalagi orang dewasa membeli buku anak Tk wah bisa dimasukkan RSJ tuh .

5.Bacalah buku dengan hati
   *Ekspresi readers:"Hah baca pake hati ? bukannya pake mata ya?"* ya maksudnya guys baca bukunya itu jangan kayak ninja hatori guys ngebut pol jadi membaca harus diresapi guys jangan asal baca aja! Membaca buku  dengan diresapi lebih mudah dimengerti lo guys jadi para readers yang masih sekolah kalo belajar diresapi ya, biar cepat hafal ! ^ _ ^ 

Nah sekian dulu ya postingan admin hari ini, sorry ya kalo selama ini admin jarang bikin postingan soalnya pulsa modem habis :o kritik dan saran di komentar yaa! ,Happy Reading!!!!
GOD BLESS YOU!! ^ _ ^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...