id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Selasa, 10 Desember 2013

Pengalamanku Membeli Tiket Kereta Api

 
....Hello guys, ketemu lagi!! kali ini admin akan berbagi cerita dan beberapa tips untuk membeli tiket kereta dengan baik dan benar. Alat transportasi yang satu ini memang menjadi alat transportasi umum favorit di Indonsia bahkan Dunia lo guys (ekspresi readers:"WOW"), bayangin aja hampir seluruh negara punya rel kereta api dan tentu kereta api nya guys (ya masak ada rel tapi gak pernah dilewati kereta api guys "apa kata dunia?" ),dan yang paling panjang ada di Russia tuh guys yang di beri nama jalur kereta api Trans Siberia, dan yang terpendek ada di Amerika Serikat tepatnya di los angeles yang diberi nama Angels Flight "kalo se pendek itu sih mendingan jalan aja iya gak guys?" (kembali ke laptop) namanya aja kereta api guys ya harus beli tiket guys. Namanya tiket itu guys harganya ada yang murah ada juga yang mahal,yang jelas guys kalo harga tiket yang mahal tuh cuma bisa di beli oleh orang yang kaya guys (yang lain juga boleh "GJ"). Pengalaman pertama gue beli tiket sendiri ya waktu januari 2013 guys,ya maklumlah gue kan masih kecil jadi kalo beli tiket ya dibeliin ortu guys,tapi kali ini orang tua admin gak ada di rumah guys,trus admin di suruh beli tiket sendiri deh.
Tapi pengalaman itu tak akan terlupakan lo guys soalnya asik banget deh jadi pertama gue ke alf*m**t guys ternyata habis, ya udah admin ke setasiun guys ternyata habis eits antrinya panjang guys (beberapa jam kemudian) akhirnya giliran gue guys dan gue diminta KTP,Dll dan yang gue heran tuh guys petugasnya itu bodoh banget sih masa gak liat gue masih kecil,imut,dst (ekspresi readers:"huuueeeeeek, amit-amit jabang bayi)  dan akhirnya dia suruh gue ngasih akte kelahiran gue dan dia bilang "dik mau beli tiket kereta ya", dalam hati gue guys gue langsung bilang "ya Tuhan ku betapa aneh dan 13.0.d.0.h. nya dia namanya aja ke setasiun masa mau beli tiket kapal?" dan karena gue harus sopan sama orang yang lebih tua gue bilang aja "iya mas" , dan setelah gue bilang gue mau ke Bandung, naik KA Pasundan trus dia bilang "ekonomi,bisnis,atau eksekutif dik?" dalam hati gue,sejak kapan KA Pasundan ada bisnis dan ekskutif?, setelah berdebat cukup lama, akhirnya gue mendapatkan juga tiket Kereta api!!!^_^  ini masih ekonomi guys apalagi kalo eksekutif guys wah bisa gila tuh.
Beberapa tips dalam membeli tiket kereta

1.Jangan beli di calo
Calo memang membantu disaat tiket kereta habis guys,tapi juga merugikan lo karena harganya huys dinaikkan, tapi sekarang gak usah kuatir kok guys soalnya sekarang udah gak ada calo kok.

2.Sesuaikan kebutuhan dan keuangan anda
Nah ini yang sangat penting guys jangan sampe kalian membeli tiket kereta eksekutif/dll karena alasan gengsi lah,gak level lah,bosen lah,Dst kalo kalian ber ekonomi menengah ke atas sih gak papa tapi kalo kalian menengah kebawah admin saranin jangan deh kecuali kalo kalian punya penyakit yang gak tahan panas, Dst kalo kayak gitu sih gpp .

3.Pilihlah jadwal kereta yang pas 
Hal diatas wajib dilakukan karena kalo kalian tidak tahu jadwal kereta wah bisa telat nih,trus yang kedua kalo kalian tidak memilih jadwal yang pas kalian bisa teler di kereta misalnya kalian gak bisa tidur terlalu malem trus naik kereta yang seharian kayak Pasundan,dst  bisa teler beneran kan ? jadi pilihlah jadwal yang tepat.

4.Pilihlah kereta yang terpercaya
Hal ini lumayan penting  karena kalo misalnya kalian naik kereta dan ternyata kereta itu adalah kereta hantu gimana? *menghayal mode on* Nah bayangkan saja kereta yang anda naiki ternyata kereta yang terkenal sering kecelakaan,gerbong rusak,Dst , ngeri kan guys? mangkanya nanyak mbah Google dulu sebelum pergi, OK?.

5.Pilihlah jadwal kereta yang kalian pasti bisa
Yah, begitulah ini adalah hal yang penting banget saat kalian ingin berbergian . Misalnya: kalian mau pergi tanggal sekian trus pada hari H tiba-tiba kalian ada tugas kantor, wah, gak lucu tuh kan percuma kalian beli tiket iya gak ?


Sekian dulu ya guys postingan gue hari ini, semoga bermanfaat bagi kalian,yang paling penting adalah berdoa dahulu sebelum berpergian ke mana pun juga,Good luck
.
GOD BLESS YOU!!! ^-^









2 komentar:

  1. ngakak critanya :v

    gan, ane kan klo beli Tiket ke Indomaret apa ada uang tambah buat pihak Indomaret nya? trus klo di Indomaret bisa ndak pesan sama Akta Kelahiran.. soalnya ane masih Unyu" :v

    balas ya gan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nggak salah sih pake akte juga atau KTP (soalnya aku belum pernah beli lewat indomaret,dll pengalaman beli tiket di *lfama*rt pun baru nanya trus mba nya bilang habis jadi belum tahu pasti)

      BTW Thanks yah, GBU!

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...