id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Selasa, 03 Desember 2013

Cara Berdoa dengan Baik dan Benar jilid 1

(Sumber Gambar)

      Hey guys ketemu lagi ^-^ kali ini admin akan memberi tahu para readers sekalian khususnya orang Kristiani tentang cara berdoa. Ngomong-ngomong ya guys, banyak doa yang pernah kudengar dan kuperhatikan ternyata ada yang lucu, gila, gak jelas, dst. Nah mangkanya admin akan memberi tahu kalian cara berdoa dengan baik dan benar. Chek It Out!

Jangan mengganti bahasa doa dengan tidak benar

Pasti para readers pasti ada yang pernah mendengar orang berdoa dengan bahasa asing seperti ini "Hail Mary,full of grace, the Lord is with Thee, Blessed art thou among women,and blessed is the fruit of thy womb, Jesus, holy Mary mother of God  pray for us sinner now and the hour of our death Amen." maksud admin bukan kayak gitu guys. Memang manusia diciptakan Tuhan dengan bahasa yang berbeda tapi ada beberapa orang berdoa dengan bahasa yang kurang ajar kyak gini "Bapa gue yang ada di surga,dimuliakanlah nama loe, datanglah kerajaan loe,dst ( gak berani nulis lanjutannya)
nah yang kyak gitu tuh harus di kamehame!!! .

Jangan memakai bahasa alay
  
Ada gak diantara readers sekalian yang memiliki teman  alay bahkan super alay? Jujur saja admin sendiri pernah memiliki teman kyak gitu  sumpah lucu banget  tuh kejadiannya. Waktu itu, admin masih pelajaran agama dan disuruh menulis doa "Bapa Kami" si dia nulis nya kyak gini: "B4p4 1< 4 m 1 y4ng 4d4 1>15u12 g4 1> 1  m u l 1 4 1< 4 n 1_ 4 1-1  1/1 l 4 h" namamu,dst dia langsung dimarahi sama guru agama dan pada saat itu headset sangat diperlukan hehehe. Tapi menurut  admin doa semacam itu juga gak boleh karena membuat bingung orang bahkan jika kita berdoa  memakai bahasa alay maka expresi Tuhan "Ckckckckckckckck  amit-amit jabang bayi GJ amat sih anakku ini?" .

Jangan mengulangi kata yang sama terlalu banyak

 Nah,cara doa seperti ini sangat sering admin temukan  pada orang-orang pemula jadi doanya lucu seperti ini "Ya Tuhan,terimakasih atas berkatmu Ya Tuhan,karena engkau sungguh baik Ya Tuhan,engkau telah memberi kami kepintaran Ya Tuhan,kami berdoa Ya Tuhan,agar saat ujian Ya Tuhan,memberi kami ingatan Ya Tuhan,Amin."  yah begitulah contoh orang yang masih gugup dalam berdoa,cuma gue saranin Tuhan kan memberi kita akal budi so,jangan mengulangi kata yang sama terlalu banyak ya :) nanti doanya malah jadi lawakan dech klau aq saranin sebelum berdoa, kamu siapkan kata kata yang akan didoakan maka doamu akan sukses, good luck!

Jangan berdoa di tempat yang terlalu ramai

Memang sih,berdoa boleh dimana saja, tapi ya pasti kita tidak dapat berkonsenterasi saat berdoa lebih baik jangan berdoa di tempat yang terlalu ramai seperti :pabrik,stasiun,terminal,jalan raya,dst lebih baik berdoalah di tempat yang tenang seperti :adorasi,gereja,dst so guys good luck ya
sekian dulu ya guys postingan gue,sorry ya klo isinya agak gak nyambung tapi fine lah yang penting hapyy . good luck,GOD BLESS YOU ALWAYS! ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...