id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Selasa, 15 Maret 2016

Paroki Roh Kudus, Surabaya


     Paroki Roh Kudus adalah paroki yang terletak di wilayah Rungkut, tepatnya di Perumahan Puri Mas. Paroki ini menjadi destinasi gowes kami sebab selain untuk mencari pengalaman, tetapi juga karena keindahan interiornya seperi yang kami dapatkan di beberapa sumber di Google. Berikut adalah kisah perjalanan kami.
   
     Karena kami tahu bahwa destinasi bersepeda kami ini lumayan jauh sehingga kami berangkat agak pagi yaitu sekitar pukul 05.30. Dari daerah asal kami Dukuh Kupang menuju ke sekitar Rungkut memerlukan waktu sektar satu setengah jam menggunakan sepeda. Perjalanan kami menuju ke Paroki Roh Kudus ini agak istimewa sebab sepanjang perjalanan kami disuguhi beberapa bangunan dan tempat menarik seperti pintu air Jagir, Kali Jagir, Gereja Nginden, dan banyak lagi. Setelah sekian lam aakhirnya kamipun menemui penanda bahwa kami telah sampai di wilayah perumahan Puri Mas.



      Kamipun melajutkan perjalanan dan  akhirnya kami tiba di tempat tujuan kami yaitu Paroki Roh Kudus, Surabaya. 



     Paroki ini memiliki bangunan yang indah sehingga saat kami pertama kali memasuki gerbangnya saja kami sudah merasakan suasana damai. Kamipun memasuki bagian dalam gereja, bagian dalam gereja ini sangat kental dengan suasana modern dan tertata sangat rapi dan indah sehingga siapapun yang beribadah di tempat ini akan merasa nyaman.











     Setelah puas menikmati bagian dalam gereja, kamipun berkeliling di sekitar halaman gereja, dan berikut yang kami dapatkan.


Toko Buku dan perlengkapan liturgi




Menara Gereja




     Yah, sekian postingan kali ini, semoga dapat menjadi inspirasi, dan Tuhan memberkati!!!

2 komentar:

  1. Halo, selamat datang di gereja kami :)

    kebetulan saya di RK sebagai Komsos.

    bagaimana rasanya ketika pertama kali ke RK?
    yang menarik pula, di gereja kami ada taman doa Maria Sponsa Spiritu Sancti yang baru diberkati November 2015 yang lalu.
    Patung Bunda Maria yang di taman doa tersebut unik karena tidak seperti patung bunda maria lainnya, yaitu posisi tangan di dada mendekap burung merpati.
    (kalau mau lihat fotonya, silakan cari di Instagram, search location-nya: Gereja Roh Kudus)

    lain waktu, ikutlah misa di sini :)

    di sini ketika Pentakosta dirayakan secara meriah, karena sekaligus pesta nama.

    dan satu hal lagi yang menarik, kalau minggu banyak yang jualan jajanan enak di sini, baik di belakang (di parkiran, yang ada kanopinya) dan di depan. hehehe

    salam ,
    Jo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pemberitahuannya, saya pasti akan berkunjung kesana lagi, Tuhan memberkati!

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...