id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 05 Desember 2013

Redemptor Mundi Catholic Church,Surabaya (2)



                                               


.......Hey guys,apa kabar?,kali ini admin akan membuat postingan lanjutan tentang paroki ku yang ku cinta ini :). Kali ini admin akan membicarakan tentang arsitektur di gereja ini .
Arsitektur memang penting dalam suatu bangunan. jika bangunan itu ber arsitektur indah maka orang-orang menjadi terkesan dan ingin masuk ke gedung tersebut. Kali ini yang akan admin bahas arsitekturnya yaitu Paroki Redemptor Mundi, Surabaya . 
Pintu masuk: Pintu masuk di gereja ini ada 3 yaitu Utara,Timur,dan Barat. Pintu masuk tersebut lumayan luas sehingga memudahkan umat untuk masuk . Biasanya gereja menjadi sangat ramai pada saat NAPAS (NAtal & PASkah) ya begitulah manusia sangat sibuk sehingga kadang2 melupakan Tuhan tapi fine lah daripada tidak ke gereja sama sekali *Wah,bisa masuk neraka terdalam tuh!*
Biasanya didepan pintu masuk ini ada anak misdinar yang membagi Veritas/Suara RM yaitu buku dan lembaran misa di gereja ini,sedangkan suara RM sendiri adalah majalah seputar RM biasanya terbit sekitar 2 bulan sekali.
Jendela:Jendela di Gereja ini lumayan beragam ada jendela berwarna warni yang menghias bagian bawah dan atas gereja ,khusus di gerea bagian utara ada glass window yang menggambarkan 12 murid Yesus yang warna dan penampilannya worth it guys, terutama kalo siang hari,lampu dimatikan jendela-jendela itu membuat lantai gereja berwarna-warni guys!.
Sakristi:Sakristi di gereja ini ada 2 guys yaitu tempat ganti pastor,asisten imam,dsb dan tempat ganti misdinar guys karena itu, misdinar kayak gue harus menjaga kerapian bajunya sendiri.(nggak nyambung) .
Interior:Interior gereja ini sangat indah guys terutama jika kalian melihat di bagian atas gereja ini ada kaca yang menggambar kan ke 4 penulis injil dan ke 8 arah mata angin itu dihiasi oleh gambar-gambar yang amazing guys. Dan tadi yang sudah admin bilang ada glass window yang klo dilihat dari dalam kayak gini guys
trus arsitektur gereja bagian belakang,tempat duduk,dst kyak gini guys!(gambar ini ada efek nya)
Gereja Katolik Redemptor Mundi
bagus kan guys? trus dibawah ini ada altar,dll
Gereja Katolik Redemptor Mundi
Balai Paroki:Nah,inilah tempat para umat berkumpul jika di dalam gereja sudah penuh atau tempat para umat berkumpul jika ada event tertentu/latihan.Balai paroki gereja ini terdiri dari 3 lantai balai paroki lantai 2 ada ruang BIAK,Dst 
Kapel  Adorasi:Kapel Adorasi di gereja ini berstatus adorasi abadi/24 jam ruangan adorasi ini cukup worth it  lho,berikut adalah view dari Kapel adorasi paroki Redemptor Mundi,Surabaya:
Ruang tunggu/ruang tamu:ruang tunggu berguna untuk menunggu seseorang*ya iyalah namanya aja ruang tunggu* bisa juga untuk merelakskan badan setelah perjalanan jauh,ruang tunggu ini dilengkapi oleh akuarium ikan yang indah  
 
 Ruang meeting:Ruangan ini hanya berlaku bagi anda yang ingin meeting/rapat ,ruangan ini dilengkapi oleh ac sehingga yang meeting betah .Berikut adalah view dari ruangan meeting ini:

 
 Gua Maria:Gua maria paroki ini sangat lah indah dan katanya manjur untuk doa novena lho*promosi* , inilah view dari goa maria paroki RM:
 
 Toko buku+Cafe:Nah, ini dia pelengkap iman yaitu membaca buku rohani (nb:Buku2 yang dijual disini khusus buku rohani,jadi yang mau cari resep masakan ,dst pasti gak ada),trus ada cafe tempat penunda lapar setelah misa atau lainnya makanan disini memang masih cemilan tapi pasti nanti dikembangkan kok
inilah view dari depan toko buku Avila & cafe Caleruega:
inilah view dari toko buku Avila & cafe Caleruega:
inilah view dari toko buku Avila & cafe Caleruega(2):
 
 Poliklinik:Poliklinik adalah tempat pengobatan orang2 yang sakit di gereja ini ada poliklinik yang menawarkan pengobatan gratis(bagi orang miskin) poliklinik ini terletak di sebelah timur gereja. Berikut adalah view dari dalam poliklinik RM:
 

Sekian dulu postingan ku hari ini,sorry ya klo ada beberapa bahasa rujak yang gak kalian mengerti,GOD BLESS YOU!!!^-^




2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...