id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 21 Desember 2013

Cara Menanggapi Musuh dengan Baik dan Benar

     Hello guys, Apa kabar?, Mungkin kalian bingung dengan judul di atas. Tapi maksud admin bukan cara bermusuhan dengan baik dan benar loh guys,tapi cara kita agar kita bisa menanggapi musuh dengan baik dan benar guys,soalnya secara agama kita kan gak boleh membunuh dan lain lain( kecuali kalo agama anda gereja setan). Semua orang kan pasti punya musuh guys bahkan ada pepatah yang mengatakan "Musuh Terbesar mu adalah dirimu sendiri" maksudnya adalah sifat-sifat jelek kalian sendiri lah yang menjadi musuh kalian,tapi maksud admin kali ini adalah orang lain guys.
     Memang sih singkat nya kalo kita punya musuh kita langsung menjauh aja dari dia/di 13.v.n.v.1-1 aja, tapi cara kedua itu kalo dilakuin bisa masuk penjara loh guys. Kalo dari pendapat diatas, memang gak semua orang bisa asal menjauh dari dia aja,soalnya kalo musuh kita tuh temen kerja? Masa kita harus keluar ? Kita mau makan apa? *murung mode on*
     Ya udah lah, berikut admin akan memberi kalian beberapa tips tentang menanggapi musuh anda,Chek it out!

1.Abaikan saja dia
   Cara ini memang berguna untuk beberapa orang. Tapi, kalo kalian orangnya gak sabaran,lebih baik kalian lakukan cara ini dengan sedikit pembalasan (SEDIKIT!) Kenapa? soalnya nanti takutnya masuk UGD karena ngempet kepingin bales terus (karena menyimpan dendam dapat menimbulkan kanker) Tapi,kalo bisa kalian sabar sebentar aja deh guys,nanti dia sendiri juga yang capek iya kan?
soalnya Tuhan sendiri berkata di Roma 12:17-20 "Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan;lakukanlah apa yang baik bagi semua orang! Sedapat-dapat nya,kalau hal itu bergantung padamu,Hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang! Saudara-saudara ku yang terkasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah,sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan,Firman Tuhan. Tetapi jika seterumu lapar,berilah ia makan; jika ia haus,berilah ia minum! dengan demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya." Tapi kalo admin usul,musuh kalian tuh lebih baik gak usah di balas aja guys soalnya takutnya kalian mengambil hak nya Tuhan, iya gak? Tapi ya terserah readers sendiri sih,soalnya admin juga gak sabaran guys hehehe.

2.Coba selesaikan masalah dengan kekeluargaan
   Pasti jika kalian punya musuh pasti ada masalah yang membuat kalian musuhan,cobalah untuk menyelesaikan masalah nya dengan kekeluargaan supaya kalian bisa sahabatan,(mengapa dengan kekeluargaan? Agar masalah nya lebih cepat selesai tanpa menimbulkan korban dan permusuhan rounde ke 2/permusuhan abadi) karena bagaimanapun juga kalo kita punya musuh tuh gak enak guys kayak ada mengganjal di hati,iya gak guys? 

3.Kasihilah dia
   Kata diatas memang sering kita dengar waktu bacaan Injil dan lain sebagainya. Tapi, namanya aja manusia guys pasti ada yang membuat kita gak sabar, apalagi mengasihi musuh. Tapi demi hidup kalian dan orang lain,serta demi selesainya permusuhan antara  kalian, cara ini bisa berhasil lo guys ;)

4.Coba minta maaf
   Meskipun kalian nggak salah,tapi kalo kalian ingin agar permusuhan kalian cepat selesai, minta lah maaf soalnya Tuhan juga berkata "Orang yang mengalah dia  lah yang menang" jujur aja guys cara ini pernah gue lakuin dan berhasil guys.

5.Doakan dia
   Cara ini sering di salahgunakan oleh orang-orang dengan berdoa kayak gini  "Ya Tuhan, engkau tahu bahwa musuh saya ini mbencekno Tuhan,Tolonglah Tuhan dengan hormat panggil dia Tuhan SEGERA!" sesungguhnya guys,doa seperti itu  salah guys, harusnya tuh doa nya kayak gini "Ya Tuhan,Terimakasih karena Engkau memberikan aku musuh yang berguna bagi hidupku kelak,Ya Tuhan,jikalau engaku berkehendak, Ubahlah sifatnya agar menjadi lebih baik,tetapi bukan kehendakku lah yang terjadi,melainkan kehendakMu." Kalo doa nya kayak gitu sich puji Tuhan berhasil guys.

Sekian dulu ya postingan gue hari ini, Semoga kalian bisa bebas dari permusuhan,soalnya Tuhan juga bilang kayak gini  "selesaikanlah masalahmu sebelum Matahari terbit(ada juga yang bilang tenggelam)", Good Luck guys!

GOD BLESS YOU ^ _ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...