id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 30 November 2013

Cara Menghadapi Musim Hujan dengan Baik dan Benar

           
     Hey guys! Ini adalah postingan pertamaku. Rasanya aku akan memulai dengan tips-tips. Karena habis ini akan musim hujan dan musim ini akan datang setiap tahunnya, aku mau coba kasih tips-tips menghadapi musim hujan sebagai berikut.

1. Siapkan Jas Hujan, Payung, atau Pelindung lainnya

     
    Bayangin pas jam pulang sekolah atau pulang kerja trus tiba-tiba hujan deres, pasti sebel banget kan ya? Kalau harus nunggu hujan reda kayaknya bakal capek dan lama, jadi yang gak boleh banget dilupain pas musim hujan: JAS HUJAN dan PAYUNG.
    Dengan benda-benda ini kita bisa menerobos derasnya hujan dan melanjutkan perjalanan. Jadi gak ada alasan lagi di abad-21 ini orang gak dateng suatu acara atau nggak pulang karena hujan (kecuali badai dan banjir bandang tentunya). Penggunaannya jelas bisa kalian sesuaikan kebutuhan. Para pengendara motor atau sepeda bisa pakai jas hujan, bagi tim pejalan kaki anak transportasi umum dan pengendara mobil bisa selalu sediain payung untuk melindungi kalian saat harus menerobos hujan.    

2. Makan Buah-Buahan khususnya Vitamin C

  
    Seperti yang udah diajarin di sekolah bahwa buah-buahan dan vitamin c bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, di musim hujan kalian perlu banget nih mengkonsumsi makanan-makanan ini. Apalagi buat tim-tim yang kena gerimis aja bersin, makanan-makanan yang memperkuat daya tahan tubuh penting banget biar gak dikit-dikit absen. 
 
3. Sipakan Ember

 
    Bagi kalian yang genteng rumahnya udah kayak chiki Taro (bolong-bolong) benda ini berguna banget nih untuk mencegah banjir bandang lokal seperti zaman Nuh terjadi lagi di rumah kalian.

4. Usahakan Mengecek Ramalan Cuaca Setiap Hari

   
    Jangan ramalan bintang aja yang rajin kalian baca, ramalan cuaca juga! Meskipun gak 100 persen akurat, tapi ramalan cuaca bisa sedikit kasih perkiraan kira-kira bakal gimana cuaca hari itu. Ini juga bisa kamu jadikan acuan buat merencanakan kegiatan khususnya yang di luar ruangan. 

5. Aturlah Jadwal dengan Baik
    Berhubungan sama point yang sebelumnya nih. Setelah kalian baca ramalan cuaca atau kalau udah tahu musim hujan udah tiba perlu banget mengatur jadwal kalian. Buat yang biasanya pergi ke sekolah atau kantor satu jam sebelum jam masuk, bisa nih ditambah 30 menit atau 1 jam tambahan buat jaga-jaga kalau hujan atau banjir. Apalagi kalian yang tinggal di kota-kota seperti Jakarta dan Surabaya yang bisa macet banget kalau hujan; juga kalian yang tinggal di daerah yang gerimis bentar aja udah banjir.

6. Banyak Minum Air Bening dan Olahraga

   
    Istilah "air bening" ini aku colong dari joke pack guruku yang mengatakan "yang bener tuh air bening bukan air putih, kan warnanya bening". Yaudahlah, anyway di musim hujan ini kita perlu melakukan segala hal yang meningkatkan daya tahan tubuh kita sesederhana minum air putih (iya pak, iya, air bening :) ) dan olahraga. Untuk olahraga, kalian juga bisa dengan kreatif melakukan olahraga yang tidak bisa kalian lakukan ketika hujan turun. Intinya jangan mager dan jangan jadikan air hujan kambing hitam biar gak olahraga (percayalah hujan air lebih enak daripada hujan kambing hitam *gak kebayang kan?).

    Demikian beberapa hal yang bisa aku bagikan di postingan pertamaku ini. Kalau kalian ada tips lain bolehlah tulis di kolom komentar. Udah dulu ya, udah disuruh mama ngepel rumah yang bocor nih, see you!

3 komentar:

  1. Postingannya membantu banget!!! Thanks ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, sama-sama Tuhan Memberkati ya!!!! :)



      nb:Habis gini tulis Namanya dong biar admin gak bingung jangan cuma jadi anonimous aja ya :)!!!

      Hapus
    2. CHRISS, aq nggak punya email :P

      @Jessica

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...