id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 14 Mei 2015

Daftar Paroki di Surabaya Part 2

Hasil gambar untuk paroki santo yakobus surabaya
     Post ini adalah lanjutan dari "Daftar Paroki di Surabaya Part 1" dan berikut adalah daftar lanjutannya:


1.Paroki St Marinus Yohanes
Alamat:Jl Memet Sastrawirya No 1

Gereja yang terletak si daerah Kenjeran ini memiliki arsitektur yang luar biasa. Mulai dari eksterior hingga interior semuanya tampak indah. Penataan lampu di dalam gereja menurut admin adalah yang paling luar biasa ditambah dengan ruangan yang luas dan ber AC  sehingga tidak menghilangkan rasa nyaman umat saat beribadah.

2.Paroki St Mikael
Alamat:Jl Tanjung Sadari No 49, Kerembangan

Gereja yang sederhana namun memiliki kesan tersendiri saat kita mendatanginya. Paroki yang berada di kawasan Perak ini memiliki panti imam yang indah serta pencahayaan alami melalui jendela yang ditata rapi membuat bangunan ini tidak perlu menggunakan lampu yang terlalu banyak saat siang.

3.Paroki St Paulus
Hasil gambar untuk paroki st paulus surabaya
Alamat:Jl Raya Juanda

Paroki ini termasuk peroki yang memiliki arsitektur yang unik. Meskipun bergaya modern di pintu masuk gereja ini terdapat semacap gapura merah yang tentunya menambah daya tarik umat. Terutama saat malam gereja ini bertambah indah karena cahaya lampu dari dalam.

4.Paroki St Stefanus
Alamat:Jl Manukan Rukun No 23-25 Tandes

Paroki yang terletak di tengah pemukiman padat penduduk dan termasuk daerah manukan ini memang tidak terlalu besar namun keberadaanya berguna bagi umat katolik sekitarnya. Jika tak ada gereja ini mereka harus berjalan atau pergi ber kilo-kilo meter ke gereja sekitar yang jarakya lumayan jauh.

5.Paroki St Yakobus
Hasil gambar untuk paroki st yakobus surabaya
Alamat:

Paroki yang terletak dikawasan elite Citraland ini memang termasuk paroki yang mewah. Bagaimana tidak, interior maupun eksteriornya dihiasi oleh dekorasi yang bisa dibilang "mahal" patung-patung eksotisnya serta ketenangan di wilayah gereja ini efektif menarik umat untuk beribadah disini.

6.Paroki St Yohanes Pemandi
Alamat:Jl Gadung No 15

7.Paroki St Yusuf
Hasil gambar untuk Paroki santo yusup karangpilang
Alamat:Jl Mastrip Kepraon I/1

Gereja yang tidak terlalu besar ini terletak di daerah karang pilang dan bisa dibilang padat penduduk. Bangunan yang berbentuk pendopo ini merupakan satu-satunya tempat ibadah umat katolik di wilayah ini.

8.Paroki St Vincentius A Paulo
Hasil gambar untuk paroki santo vincentius a paulo surabaya
Alamat:Jl Wdodaren No 15

Paroki yang biasa dikenal dengan Gereja Widodaren ini merupakan bangunan yang simple tapi awesome Kaca-kaca di sekeliling gereja, gua maria, bahkan pintu kaca di samping gereja yang bergambar kedua pelindung gereja ini. Gereja ini ungkin dapat menjadi destinasi wisata rohani yang tepat untuk kalian.

9.Paroki Ratu Pecinta Damai
Gereja Katolik Ratu Pencinta Damai. Jl. Pogot Baru 77 - 79 Surabaya
Alamat:Jl Pogot Baru 77-79


     Sekian dulu post admin kali ini. Maaf bila ada salah kata atau ada yang kurang, dan update mengenai paroki-paroki ini silahkan di komentar, sekian dan Tuhan Memberkati.

2 komentar:

  1. Jadwal Misanya mana bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih proses kok bro tunggu aja yah ....
      BTW thanks sudah membaca blog ini, Tuhan memberkati

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...