id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 09 Mei 2015

Tips Anti Bully

Hasil gambar untuk bullying
     Bullying adalah salah satu penyebab bunuh diri, kuper,dan masalah lainnya terutama bagi remaja. Sebagai remaja, admin akan memberikan tips anti bullying yang admin rasa efektif untuk menghindari bullying di lingkungan terutama di sekolah.

1.Percaya Diri
Jika kita memasuki lingkungan baru memang kita  memerlukan waktu untuk beradaptasi,namun janganlah kita terlalu tertutup dan pendiam melainkan mau berkenalan dengan teman lainnya serta aktif dalam pekerjaan tersebut. Singkatnya percaya diri ajalah buat apa kita malu karena orang malu adalah orang yang sangat sombong sebab mereka ta mau kelemahannya diketahui orang lain.

2.Biasa Aja
Kalau kita mengalami bullying sebaiknya kita biasa aja atau cuek karena jika kita nangis atau ngambek, mereka malah terpacu untuk ngerjain kalian lagi. Cara ini sangat efektif untuk mencegah tindak bullying berkeanjutan karena kalau mereka nggak dianggep toh mereka bakalan capek sendiri.

3.Berani
Ingatlah bahwa tukang begal ups bully mencari incaran anak yang pemdiam,pemalu,yang sekiranya lemah,dll jadi kita harus memperlihatkan keberanian kita toh belum tentu mereka lebih baik dari kita. Jika mereka mengancam kita  entah jangan lapor guru atau yang lain demi kebaikan kita sendiri sebaiknya kita dengan berani melapor saja pada guru tersebut agar si tukang bully dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

4.Lupakan
Jika kita menjadi korban bullying, maka sebaiknya jangan kita simpan terus menerus di dalam hati karena jika kita menyimpannya maka kita sendiri yang akan rugi dan ingat jangan pernah berpikir untuk bunuh diri sebab semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Cara ini juga baik bagi kesehatan karena jika kita menyimpan dendam terus menerus maka tak menutup kemungkinan beberapa penyakit seperti Sakit jantung,Hipertensi ,dan sakit kepala dapat menyerang kita, so maafkan aja deh.

5.Jangan Dimusuhi
Banyak korban bully memusuhi sang pelaku, sesungguhnya hal tersebut malah menyebabkan permusuhan berkepanjangan. Semua orang pasti punya masalah, siapa tahu si pelaku membully kita karena dia kurang diperhatikan oleh orang tuanya atau penyebab yang lain. Salah satu cara yang efektif adalah dengan mendekatinya dan mencoba untuk berteman bahkan bersahabat dengannya bukan kah persahabatan lebih baik daripada permusuhan? Sulit memang namun jika kita bersabar hal tersebut akan menjadi mungkin.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...