id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Minggu, 17 Mei 2015

10 Kegiatan Liburan yang Gue Banget

Hasil gambar untuk Liburan
     Liburan bagi sebagian besar orang adalah saat yang menyenangkan. Namun, sebagian lagi seperti admin mengisi liburan dengan hal yang gitu-gitu aja karena sudah kehabisan ide (atau uang) mau ngisi liburan dengan apa. Tetapi bagaimanapun juga jika kita menikmatinya, semuanya bisa menjadi menyenangkan dan siapa tahu menjadi inspirasi kita untuk membuat hal-hal yang baru, baiklah berikut adalah kegiatan yang biasa gue alami saat liburan.

1.Nonton TV Sepanjang Hari
Gue yakin nggak cuma gue yang melakukan hal ini saat liburan. Toh di tv juga banyak banget hal-hal yang berguna, siapa tahu dapet inspirasi buat ngeblog atau upload video di youtube. Tapi kalo buat gue tv yang paling pas buat dipantengin sepanjang hari adalah NET. entah mungkin ini satu-satunya yang punya acara yang bermutu sekaligus anti stress. 

2.Renovasi Rumah
Rencananya sih liburan mau ini,itu,dan lain-lain, tapi akhirnya yah disuruh sama mama buat nyapu,ngepel,cuci piring,menata buku,dll. Setiap hari pula. Tapi itung-itung buat olahraga and membantu orang tua (Sok Alim......)

3.Nge Net
Liburan tanpa ngenet bagi gue kurang seru. Kalo ada waktu dan inspirasi yah ngeblog atau upload video di youtube, tapi kalo nggak ada saatnya kita mencari inspirasi dengan main game,atau buka-buka youtube , google,atau yang lain. Tapi inget bukanya yang positif yah guys, bukan cara bikin cewe positif (if you know what i mean)

4.Gowes
Kalo lagi bosen mau ngapain saatnya bersepeda berpacu dengan debu dan polusi kota Surabaya. Maklum nggak punya uang buat liburan ke luar kota. Minimal kalo akhirnya kita kesasar, kita bisa dapet tempat baru, iya kan guys?

5.Jalan Jalan Gratis
Sebagai siswa yang serba low, mulai dari low profile sampe low budget itulah gue. Meskipun udah berusaha nyari kerjaan sampingan tapi apa boleh buat, hasilnya habis buat spp sekolah.... But, Indonesia masih punya banyak banget lokasi wisata gratis kok guys, seperti taman,museum, bahkan hutan (kalo bisa bawa kamera siapa tahu ada video penampakan) so, bagi yang mau liburan tapi bokek hal ini bisa kalian coba.

6.Jalan-Jalan Berduit (Langka)
Itulah hidup, kalau kadang-kadang dapet rejeki berlebih yah kenapa nggak kita sekali-kali menikmati kota. Kaget sih, kalo melihat harga-harga yang nggak masuk akal, tapi yah itulah Indonesia mau diapakan lagi? Duit subsidi udah masuk kantong koruptor semua....

7.Ibadah
Sebagai umat beriman, hal ini adalah suatu kewajiban yang wajib kita lakukan disaat apapun. Hari kerja hingga liburan ita harus ibadah. Terkadang kita juga bisa megisi waktu dengan kegiatan rohani kayak misdinar,retret,dll.

8.Retret
Liburan adalah saat dimana kita bebas tugas dari kantor atau sekolah. So, kalau kita bisa mendekatkan diri dengan Tuhan dengan cara retret yang kenapa tidak? Toh kita juga bisa menambah pengalaman bahkan teman baru.

9.Main Bareng
Liburan trus bosen? Ajak aja temen kalian buat jj bareng atau main apa kek ke salah satu rumah (siapa tahu dapet makanan gratis). Inilah saat dimana kalian bisa main dengan bebas tanpa tanggungan sekolah atau kerjaan lainnya, so jalani liburanmu semaksimal mungin.

10.Tidur
Anak sekolah jaman sekarang bisa tidur jam 9 aja udah bersyukur. Udah Pr segudang, ditambah lagi dengan ulangan,kerja kelompok,presentasi,dll yang tentunya menguras waktu tidur. So, saat liburan kalian harus perbaiki jam tidurmu dengan tidur teratur agar kita bisa tetap fit.

     Sekian kegiatan liburan gue, meskipun gitu-gitu aja  bersyukur aja lah toh untung-untung kalian masih dikasih liburan. Thanks sudah mampir, tambahin lagi yahh kegiatan liburan mu di  komentar dan bye......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...