id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Minggu, 26 Januari 2014

Miracle of God: Monstran Melayang Layang di Udara,Faverney (Spesial Hari Anak Misioner)

     Shalom guys, postingan ini adalah lanjutan dari serangkai postingan untuk merayakan Hari Anak Misioner yang ke 171. Sebagai manusia biasa,kita pasti selalu mengalami atau melihat sesuatu yang tidak bisa di pikirkan oleh manusia. Maka Tuhan menunjukkan kuasa-Nya kepada kita melalui mukjizat-mukjizat. Sudah banyak mukjizat Tuhan yang tak dapat dihitung lagi,salah satu nya adalah mukjizat ekaristi yang terjadi di Faverney, mukjizat ini sungguh sangat ajaib karena melawan hukum gravitasi,ya sudah tidak usah berlama-lama lagi, selamat membaca!!!


     Mukjizat ini terjadi setelah pecahnya reformasi. Karena perpecahan ini,kehidupan menggereja dan iman umat beriman mulai mengendor. Pada Hari Raya Pentakosta, tanggal 25 Mei, Gereja ini mulai padat oleh umat dan saat malam mulai tiba, 2 lampu minyak di biarkan menyala di depan Sakramen mahakudus yang di tahtakan sepanang malam di dalam sebuah monstran  pada tahun 1608.
     Keesokan harinya, para petugas mulai membuka pintu-pintu gereja,untuk mempersiapkan misa . Ketika petugas membuka salah satu pintu gereja, ia terkejut karena melihat asap mengepul dan memenuhi gereja. Ia pun berpikir bahwa itu adalah kebakaran. Melihat hal itu, ia segera berusaha untuk memadamkan api,tapi asap itu malah semakin mengepul. Lalu ia masuk agar dapat memadamkan sumber api namun dia melihat monstran melayang-layang di udara di antara asap yang mengepul itu.
    Pada hari itu juga, peristiwa ini langsung menarik perhatian seluruh umat dan tersebar kemana-mana. Para Pastor segera bergantian memimpin misa sementara semakin banyak orang yang datang untuk melihat mukjizat yang agung ini.Pada hari Selasa,27 Mei,di saat misa dan pada saat konsekrasi,Hosti Kudus turun ke atas Altar yang di bawa ke dalam gereja untuk menggantikan altar lama yang sudah musnah dimakan api.
     Setelah itu, Vatikan mengadakan penyelidikan. Dalam penyelidikan itu, ada 54 surat yang berisi kesaksian dari warga sekitar ,biarawan,biarawati,dan lain lain. Pada tanggal 30 Juli 1608,Uskup Agung setempat menyatakan peristiwa tersebut sebagai mukjizat.
     Yang menarik dari mukjizat ini adalah altar,taplak altar dan segala peralatan lainnya musnah,juga sebuah kandelar di dapati meleleh karena api terlalu panas. Tapi anehnya, monstran tetap utuh. Pernyataan-pernyataan para saksi  masih disimpan  di dalam gereja hingga kini. Sebuah prasasti marmer dipasang dibawah lokasi di mana Hosti yang ada di dalam monstran melayang dengan tulisan "Lieu Du Miracle" yang berarti "Tempat Terjadinya Mukjizat."

     Sekian dulu yah guys, cerita admin kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua, dan God Bless You!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...