id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Selasa, 21 Januari 2014

5 Ordo yang Menjadi Favourite Admin

     
     Hey guys, setelah sekian lama, admin kembali lagi dengan membuat postingan tentang ordo. Sebagai orang Katolik, kita pasti  sudah mengenal yang namanya ordo,sebab ordo adalah kelompok  dimana biarawati dan biarawan bersatu dan menjalankan satu tugas pokok yang berbeda. Meskipun sama-sama Katolik, setiap ordo memiliki beberapa tujuan pokok ordo itu sendiri contohnya Ordo Karmel yang memiliki tujuan pada doa,Ordo Dominikan bertujuan pada pewartaan,Dsb. Okelah, gak usah berlama-lama lagi,langsung aja kita membaca postingan dibawah ini.



1.Ordo Dominikan (OP)
    
     Ordo yang didirikan oleh Santo Dominikus ini memang memiliki tujuan utama yaitu pewartaan. Ordo ini juga memiliki beberapa nama lain seperti Ordo Pewarta,Ordo Pengkhotbah,Ordo Praedicatorum,Dsb. Ordo ini juga identik dengan warna hitam putih nya yang memang menjadi logo ordo ini. Selain itu, Ordo Dominikan memiliki semboyan yaitu:"Laudare,Benedicere,Praedicare" yang berarti "Memuji,Memberkati,dan Mewartakan." Ordo Dominikan di Indonesia memang tidak terlalu banyak,tapi kebanyakan paroki yang dipegang oleh ordo ini akan maju loh guys.  Contoh Kota-kota di Indonesia yang memiliki Ordo Dominikan adalah : Surabaya,Jakarta,Jogjakarta,Pontianak,dan lain sebagainya.

2.Ordo Karmelit (O.Carm)
   
     Siapa sih orang katolik pecinta retret yang gak tahu ordo ini? ya memang sih ordo ini memiliki tujuan khusus yaitu doa sehingga mayoritas waktu dalam 24 jam dilakukan untuk berdoa. Jujur aja guys admin lebih mengenal ordo ini saat mengikuti camping rohani di Tumpang ,Malang. Ordo yang identik dengan warna coklat ini sebenarnya memiliki beberapa cabang ordo seperti OCD,CSE,Dsb. Ordo yang didirikan oleh St Simon Stock ini ternyata cukup banyak dan populer di dunia loh guys.
3.Konggregasi Suster Santa Perawan Maria (SPM)
   Logo SMAK Santa Maria Malang
     Ordo ini memang populer karena memiliki tujuan utama yaitu sebagai pengajar. Bahkan di Indonesia aja sudah banyak sekolah yang di asuh oleh suster-suster  SPM ini. Konggregasi ini di dirikan oleh St Yulia Billiart. Dari logonya saja kita tahu bahwa konggregasi ini memiliki devosi khusus kepada Bunda Maria. Dengan bersemboyan "Tota Christi Per Mariam" dengan arti "Kepada Yesus Melalui Maria"  maka ordo ini selalu tekun berdoa dan berdevosi kepada 2 Tokoh tersebut.

4.Imam-imam Diosesan (PR)
     
    Rasanya Imam-imam diosesan sudah tak jarang lagi kita temui di seluruh dunia,kenapa? ya karena memang merekalah yang melayani satu keuskupan itu sendiri. So,mnereka gak bisa melayani sampai keluar negri kecuali di suruh guys. Di Indonesia,imam-imam diosesan selalu ada di setiap keuskupan di Indonesia.

5.Serikat Yesus (SJ)
     
     Ordo ini memang famous banget guys, soalnya mereka langsung berkembang ke seluruh dunia. Mereka selalu tekun ber devosi kepada Yesus oleh sebab itu,mereka disebut juga sebagai Ordo Yesuit atau serikat Yesus.




Sekian dulu yah guys,postingan gue hari ini. So,have a nice day, God Bless You!!! ^ _ ^
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...