id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Jumat, 31 Januari 2014

5 Makanan Paling Populer Saat Imlek

     Gong Xi Fa Cai! hari ini adalah hari yang paling di tunggu-tunggu oleh beberapa masyarakat karena masing-masing alasan guys. Apalagi admin sebagai orang keturunan Cina yang baik :) ,sudah layak dan sepantasnya-lah admin merayakan imlek guys. Bagaimanapun juga,hampir semua perayaan di dunia pasti ada makanannya kan guys, apalagi imlek. Baiklah guys, marilah kita simak 5 makanan paling populer selama masa perayaan tahun baru imlek,chek it out!


1.Mie
 
Yah,rasanya mie ini gak hanya saat imlek saja yah guys, tapi setiap saat kita juga banyak yang suka sama makanan ini. Tapi guys,makanan ini pantas dan populer pada saat imlek karena mie kan panjang yang melambangkan panjang umur dan panjang berkat juga guys.  Selain itu, rasa mie juga enak guys jadi yah menjadi penambah kegembiraan kita semua saat tahun baru imlek.

2.Jeruk
 
Jeruk,makanan ini memang tidak beda jauh sama imlek guys. Jeruk yang berwarna kuning atau jingga melambangkan emas sebagai lambang kekayaan. Meskipun rasanya ada yang manis,ada juga yang asam tapi jeruk tetap menjadi pelengkap pada masa imlek guys. Rasa asam pada jeruk (menurut admin) menjadi tantangan dan kerja keras kita untuk memperoleh apa yang kita inginkan seperti kekayaan,dan lain-lain, sedangkan rasa manis pada jeruk melambangkan hasil yang kita dapatkan setelah berkerja keras dan berusaha.

3.Ikan
 
Ikan ,selain menjadi makanan yang bergizi, dalam perayaan tahun baru Cina juga makanan seperti ini memang tak jarang lagi lah guys. Duri (tulang) pada ikan (menurut admin) melambangkan tantangan yang harus kita hadapi pada tahu yang baru ini,dan juga sebagai bahaya yang harus kita  hadapi pada tahun yang mendatang,Trus daging ikan yang bergizi melambangkan kesehatan dan kebahagiaan yang kita dapatkan. Selain itu, menurut agama Kristiani(khususnya katolik) ikan disebut-sebut sebagai lambang Kristus dan sebagai lambang kesembuhan (contoh:Malikat Rafael membawa ikan sebagai lambang kesembuhan) hehehe.

4.Lapis Legit dan Kue keranjang,Dll
 
Makanan-makanan di atas ini memang wajib banget ada pada saat imlek guys. Memang sih para penderita diabetes memang harus agak berhati-hati dengan makanan-makanan di atas ini guys tapi sekali-sekali gak papalah guys(sesat mode on) Rasa manis pada makanan ini berarti kemanisan tahun yang baru,trus lapisan lapisan pada lapis legit malambangkan kemanisan dan kebahagiaan yang berlapis-lapis pada tahun baru ini.So,jangan sampai kehabisan kue enak ini yah :)

5.Manisan
 
Memang makanan ini beti(beda tipis) sama yang nomer 4 yah guys, tapi yang lebih istimewa adalah manisan cenderung lebih kecil dari kue-kue manis lainnya. Selain itu, kebanyakan tempat manisan kebanyakan memiliki kolom berjumlah 8  yang berarti kekayaan dan berkat tak terbatas guys. Manisan artinya juga hampir sama dengan nomer 4 . Tapi, tanpa disuruh sudah banyak anak-anak yang suka sama makanan ini loh guys.

Sekian dulu yah guys,post admin hari ini.Selamat Tahun Baru Imlek 2565,Gong Xi Fa Cai,good bye and God Bless You!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...