id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Senin, 10 Februari 2014

Story of the Saint: St Skolastika

     Helloo guys, kali ini admin akan menceritakan satu diantara banyak sekalai daftar orang kudus di dunia. Nama orang kudus ini adalah Skolastika, Skolastika adalah adik dari St Benediktus. Baiklah guys, selamat membaca cerita dari santa yang kita peringati pesta nya pada hari ini,chek it out!


     Skolastika adalah adik kandung dari santo besar yaitu Santo Benediktus yang mendirikan ordo Benediktin. Dari kecil, Skolastika telah bercita-cita untuk menjadi biarawati, ia ingin agar ia semakin dekat dengan Tuhan . Setelah cukup lama, Skolastika membangun sebuah biara yang besar dan terletak berdekatan dengan yang di Monte Kasino. Karena kesalehannya, banyak orang datang dan menjadi biarawati di tempat nya.

     Kedua kakak beradik ini saling meneguhkan dan membantu. Skolastika juga pernah mengunjungi kakaknya untuk mendapatkan bimbingan rohani dan penguatan bagi dirinya dan suster-suster di Biaranya, Benediktus pun juga pernah mengunjungi Skolastika dan para susternya untuk memberi khotbah dan bimbingan Rohani.

     Menjelang akhir hayatnya, Skolastika mengundang kakaknya untuk mendengar cerita nya tentang para kudus yang meninggal.Setelah bercerita, Skolastika tiba-tiba meninggal dihadapan kakaknya.  Jenasahnya pun dikuburkan di makam yang disiapkan untuk kakak nya Benediktus.

    Para pengikut Skolastika berkabung dan hanyut dalam kesedihan maka Benediktus pun memberi penghiburan berupa perkataaan yang berbunyi "Janganlah kalian menangis dan sedih,Yesus telah memanggil Skolastika agar ia bisa membantu dan menjadi pelindung kita yang masih menggembara di dunia ini." Skolastika meninggal pada tahun 543 m.

     Sekian dulu yah guys, semoga membantu, Tuhan Memberkati!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...