id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Senin, 24 Februari 2014

5 Tempat Jalan Salib Paling "Amazing" yang Pernah Admin Jumpai

    
     Syalom guys, hari ini adalah hari Senin, 24 Februari 2014. Kali ini admin akan bernonstalgia sekalian curhat tentang pengalaman admin mengelilingi beberapa Holyland di Jawa hehehe. Kebanyakan tempat 2 ziarah di Indonesia ada fasilitas jalan salibnya guys. Yaitu sesuatu ziarah yang diadakan untuk mengenang kembali penderitaan Tuhan kita Yesus Kristus dari saat Yesus dihukum mati sampai Yesus dimakamkan (14 peristiwa) lalu gereja membuat gambar/patung di setiap perhentian tersebut di suatu Gereja/tempat. Dan admin akan menshare kepada kalian tentang  beberapa tempat jalan salib paling "Amazing " yang pernah admin temui yang bisa menambah kenyamanan kita saat berdoa,chek it out!




1.Jalan Salib Paroki Santa Maria Fatima,Lembang
Paroki ini memang "Amazing" banget guys. Apalagi suasananya yang sangat tenang sehingga menjadi tempat yang pas untuk ziarah (tapi bukan rombongan loh guys) soalnya disini keheningan dan ketenangan sangat diutamakan guys jadi nggak boleh ribut-ribut.Jujur aja guys, jalan salib disini indah dan terawat banget ditambah dengan udara yang sejuk sehingga semakin mendekatkan kita kepada Tuhan iya gak guys?

2.Jalan Salib Kereb,Ambarawa
Rasanya Jalan salib disini sudah famous banget deh . Apalagi terjadinya mukjizat2 disini sebagai bukti kebesaran kuasa Allah. Memang sih guys, jalan salib disini memacu adrenalin banget soalnya lokasinya yang masih alami sehingga masih miring-miring gimana gitu. Namun sayangnya jalan salib rute lama sudah ditutup karena masalah tersebut, tapi masih ada rute yang baru kok guys yang nggak terlalu jelek juga sih.

3.Jalan Salib Gua Maria Sendangsono,Jogjakarta
Selain Gua Maria, Sendangsono juga menyediakan Jalan salib yang menyenangkan guys. Kenapa menyenangkan? Karena disekitar jalan salib yang indah ini terdapat para pedagang yang menjual berbagai makanan sehingga kita juga bisa sekalian wisata kuliner hehehe.Selain itu semua, keadaan alam disana memadai kok seperti sungai, pegunungan,hutan,dll.

4.Jalan Salib Pertapaan Karmel,Tumpang,Malang
OMG,siapa sih  yang nggak tahu sama tempat retret yang bagi admin paling Amazing di JATIM ini? Memang sih guys, tempat retret yang diasuh oleh ordo Karmel ini sangat memadai. Dari cuaca yang sejuk, tempat yang alami, dan lain-lain. Jalan salib di tempat ini terletak di tempat yang sangat indah serta patung-patung jalan salib yang menambah kenyamanan berdoa di tempat ini.

5. Jalan Salib Rumah Retret Bintang Kejora,Pacet
 Rumah retret ini memang terkenal dengan makanannya yang delicious guys ?o? Selain konsumsi, suasana disini juga menyenangkan kok guys, apalagi Jalan salibnya yang terletak di dekat hutan yang indah dan lain-lain pokok nya nggak nyesel deh retret disini *promosi mode on.*

Sarana untuk doa itu banyak banget guys, bahakan dari internet dan peralatan modern lainnya,jadi tidak ada alasan untuk malas berdoa. Sekian dulu yah guys, post admin hari ini, good bye and God Bless You!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...