id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 22 Februari 2014

10 Bahasa yang Paling Admin Cintai di Dunia :)

     Welcome guys, hari ini adalah hari Sabtu,22 Februari 2014. Kali ini guys, admin akan curhat dengan membuat postingan yang berjudul "10 Bahasa yang Paling Admin Cintai di Dunia." Yah begitulah guys, sebagai seorang traveller (mungkin juga bisa dibilang backpacker) yang baik, kita pasti wajib melakukan jalan-jalan bulanan meskipun nggak usah jauh-jauh juga yang penting kita mendapatkan pengalaman yang baru guys.  Pada jalan-jalan bulanan itu guys, kita juga harus beradapatasi dong guys dengan suasana di kota/daerah itu termasuk bahasanya. Maka, kali ini admin akan membagikan beberapa bahasa yang paling admin cintai ,chek it out!


1.Bahasa Indonesia
Ya iyalah, siapa sih orang asli Indonesia yang nggak bisa bahasa Indonesia minimal satu kata aja? Wah,kalo sampai ada yang nggak bisa,harus dipecat tuh hehehehe *GJ mode on .*Memang guys, bahasa yang satu ini adalah bahasa persatuan jadi selama  masih berada di Indonesia, kita pakai bahasa ini pasti ngerti. Jadi sudah layak dan sepantasnya lah guys bahasa yang satu ini admin beri urutan pertama.

2.Bahasa Inggris
Nah,kalo ini sih rasanya sudah wajib deh guys. Sebagai blogger dan backpacker yang baik(Hueeeek), admin sudah wajib rasanya yah guys untuk bisa paling nggak sedikit bahasa yang satu ini. Jujur aja guys, bahasa international ini penting banget guys. Contohnya aja kalo ada turis nanya sama kita apalagi kalo dia belum bisa bahasa Indonesia masa kita harus mengabaikan dia? Gak sopan dong,hehehehehe.

3.Bahasa Suroboyoan
Hehehe,sebenarnya ini tidak masuk sebagai bahasa sih guys, cuma karena bahasa yang dipakai di kota Surabaya ini khas sehingga orang-orang luar maupun dalam Surabaya sering memanggil bahasa ini sebagai bahsa Suroboyoan. Sebagai orang Surabaya yang baik (hehehe) admin pasti sangat fasih dong berkata-kata kepada teman atau yang lain memakai bahasa ini. Bahasa ini sesungguhnya adalah campuran dari bahasa Indonesia dan bahasa Jawa tetapi lebih kasa serta diimbuhi dengan perkataan khas Surabaya.

4.Bahasa Sunda
Kumaha damang?  Yah begitulah guys, Banndung adalah kota kedua yang paling sering admin kunjungi setelah kota kelahiran admin yaitu Surabaya. Ya admin puas banget dengan fasilitas-fasilitas kota yang cukup rapi dan teratur guys. Dengan menjadi pengunjung yang *Lumayan* baik, admin juga lumayan menguasai bahasa Sunda guys.


5.Bahasa Mandarin
 Ni Hao Ma? Bla bla bla yah sebagai orang keturunan China yang baik, admin juga harus melestarikan budaya dan bahasa nya dong guys. Jadi, admin dalam berbicara bersama beberapa teman dan beberapa keluarga apalagi saat imlek masih menggunakan bahasa yang satu ini guys. Yah karena bahasa yang satu ini lumayan keren, maka tak jarang juga ada beberapa sekolah yang mengambil bahasa ini sebagai ekstrakurikuler ,bahkan ada juga beberapa gereja yang mengadakan Misa menggunakan bahsa Mandarin loh guys.

6. Bahasa Latin
 Rasanya, sebagai umat Katolik yang baik, kita harus dan pasti mengenal bahasa yang satu ini kan guys? Yah sesungguhnya guys, menurut admin bahasa latin adalah inspirasi dari beberapa bahasa di dunia guys. Soalnya,memang mereka mengambil dari bahasa latin guys, contohnya : Ltn=Colectio Ind=koleksi Eng=Collection ,dll.

7. Bahasa Korea
Memang sih guys, admin nggak terlalu bisa berbicara dengan bahasa ini, tapi karena bahasanya yang cukup unik serta beberapa idola admin berasal dari sana, maka nggak salah juga dong admin masukin bahasa yang satu ini ke post kali ini?

8.Bahasa Belanda
Yah begitulah guys, keluarga admin kan ada beberapa yang jago banget berbicara pake bahasa ini soalanya dia kan hidupnya mememng pad amasa penjajahan gitu deh. Meskipun admin nggak bisa berbicara memekai bahasa ini tapi admin lumayan suka loh guys sama  bahasa yang unik ini (kan suka belum tentu bisa kan guys.)

9.Bahasa Jawa
Wah,kalo bahasa yang satu ini memang admin kurang bisa walaupun admin tinggal di Jawa guys. Memang admin  bisa dibilang termasuk keterlaluan guys, soalnya nilai bahasa Jawa admin jelek banget sedangkan nilai bahasa yang lainnya bagus guys. Jadi kesimpulannnya admin memang kurang mengerti (apalagi aksara jawa) tentang bahasa ini,tapi admin juga lumayan suka dengan bahasa tersebut karena keunikannya dan keterkenalannya *?o?*

10.Bahasa Tagalog/Filipina
 Memang sih guys, admin nggak bisa bahasa ini. Tapi admin suka banget sama bahasa ini karena kata- katanya ituloh bagus dan unik banget. Admin kan punya hobby mengumpulkan lagu-lagu nasional dari berbagai negara kan guys, begitu admin download punyanya Philippines,admin langsung terkejut wow bagus banget !o! Mangkanya guys, admin memasukkan bahasa mereka kedalam post ini.

Sekian dulu yah guys, post admin hari ini, selamat tinggal dan Tuhan Memberkati!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...