id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Jumat, 21 Februari 2014

Redemptor Mundi Catholic Church,Surabaya (4)

     Welcome again guys, akhirnya admin mendapat inspirasi untuk kembali menyambung post-post admin tentang Paroki yang terletak di jalan Dukuh kupang ini. Tema admin kali ini adalah " Gereja sebagai tempat nongkrong yang baik"  hehehe (GJ). Memang sih guys, admin gak terlalu suka berada di rumah karena dirumah tuh rasanya gimana gitu? Jadi daripada admin menghabiskan uang di mall, mendingan admin duduk-duduk di bangku Gereja trus baca komik,makan atau melakukan apa gitu? Jadi guys, admin ingin menceritakan betapa menyenangkannya bisa menikmati sebuah gereja tentu dengan topping suka dan duka guys.


     Pertama kali admin memiliki rasa nyaman untuk nongkrong (entah melakukan apa) di gereja adalah pada saat mati lampu (yah namanya aja anak-anak). jadi waktu itu admin sendirian dan secara tiba-tiba listrik mati. Karena admin ketakutan ya sudah admin langsung mengantongi kunci rumah dan Hp lalu segera pergi ke gereja duduk-duduk sambil internetan. Tak terasa guys, ternyata admin melakukan hal tersebut hampir setiap hari guys. Maka, akhirnya admin mulai menyadari betapa nyamannya menikmati gereja ini. 

     Soalnya guys, selain  arsitekturnya yang lumayan bagus, suasana disini juga menyenangkan guys,(apalagi setelah dibangunnya toko rohani serta cafe disini)soalnya disini nggak terlalu ramai (kecuali pada saat misa atau ada event tertentu.) dan nggak terlalu sepi juga guys. Apalagi kita juga bisa berdoa guys tinggal pilih mau adorasi,mau doa di Gua Maria, atau mau doa makan di cafe? Silahkan pilih sendiri hehehe. 

     Tapi guys, bagaimanapun juga,dimanapun dan bagaimanapun pasti ada kelebihan dan kekurangannya guys, termasuk kegiatan yang satu ini.  Pertama, kita bisa saja dicurigai jika ada kejadian atau apa yang tidak menyenangkan di tempat tersebut soalnya kan kita yang berada di situ(Puji Tuhan admin nggak pernah mengalami). Kedua, kita bisa di omeli petugas cleaning service entah dengan alasan ngotor-ngotori lah,nyusah-nyusahin lah,dan lain-lain(entah mengapa admin sering mengalami ini). Ketiga, kita bakalan diberi banyak sekali pertanyaan dari orang-orang yang melihat kita contohnya: "Ngapain kamu kesini?" atau "ada apa kesini, ada latihan tah?" dan lain-lain(kan bising guys mendengar semua pertanyaan yang gak jelas kayak gitu.)

     Selain ada kekurangannya kelebihannya nggak ketinggalan juga dong (ya iyalah, kalo gak ada kelebihannya ngapain dilakuin?) Yang pertama adalah kita bisa lebih dekat dengan Tuhan dengan mengunjungi-Nya meskipun hanya say hello sebentar doang. Yang kedua, kita bisa lebih mensyukuri berkat Tuhan dengan merasakan dan menikmati rumah-Nya(tergantung setiap pribadi sih guys).Yang ketiga, kita juga bisa mendapatkan beberapa fasilitas seperti Wifi,cafe,AC,dan lain lain (tergantung gerejanya masing-masing juga sih guys) Trus, kita juga bisa terhindar (meskipun tidak 100%) dari dosa-dosa akibat nongkrong yang tidak baik *dengan cara nongkrong di Gereja,sama saja kita nongkrong yang kudus iya gak guys?.*

     Yah,kesimpulannya kita harus bisa merasakan dan mensyukuri kehadiran Tuhan dimana saja. Dan kesimpulan kedua postingan ini ternyata berisi curhatan Gj dari sang admin !o!. Baiklah guys, cukup sekian dulu post admin kali ini, selamat tinggal dan Tuhan Memberkati!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...