id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Selasa, 11 Februari 2014

Santa Perawan Maria dari Lourdes (Prancis)

     Di Lourdes di gua.... pasti kalian sudah tak asing lagi dengan lagu ini kan guys? Yah,begitulah, hari ini adalah Hari Santa Perawan Maria dari Lourdes,Perancis. Lourdes memang adalah salah satu kota yang terpilih sebgai tempat Sang Bunda Tuhan menyampaikan pesan-pesannya. Baiklah guys, marilah kita membaca kisah indah ini.


     Lourdes,adalah  sebuah desa di pegunungan Pyrenea,Perancis selatan. Disitu tinggal keluarga termiskin dari yang termiskin yaitu keluarga Soubirous. Sang ayah adalah seorang penggiling gandum yang dipenjara setelah melakukan pencurian kecil dan keluarganya diusir dari kota tersebut. Akhirnya keluarga itu terpaksa tinggal di sebuah bangunan bekas penjara yang sudah reot.

     Pada suatu hari,pada bulan Februari pada tahun 1858,Bernadette Soubirous,Toinette, dan Jeanne pergi untuk mencari kayu bakar. Saat itu, udara sangat dingin jadi penyakit astma Bernadette mulai kambuh. Karena tertinggal, ia sudah tidak melihat ke dua orang itu tertutup oleh kabut, lalu ia duduk di dekat gua Masabielle dan melihat sosok wanita cantik yang memakai baju putih dan berkerudung biru. Karena tidak kenal dengan wanita itu, maka Bernadette pun tergerak untuk berdoa rosario, dan wanita itu mengikuti apapun gerakan Bernadette.
  
     Setelah kedua orang temannya itu datang, wanita itu menghilang ,lalu Bernadette bercerita kepada ke2 temannya itu. Karena mendengar cerita aneh itu, mereka tertawa karena Bernadette memang termasuk bodoh dan mungkin itu adalah ilusi.Pada tanggal 25 Februari, wanita itu menampakkan diri lagi kepada Bernadette dan menyuruh menggali tanah sampai muncul mata air dan meminumnya. Maka dilakukannya hal itu dan banyak mukjizat terjadi di mata air tersebut.

     Pada tanggal 25 Maret, Bernadette datang kembali ke gua itu dan mulai memberanikan diri untuk bertanya "Siapakah Engkau?" maka wanita itu pun menjawab "Aku lah yang dikandung tanpa noda dosa asal."
  
     Maria menampakkan diri kepada Bernadette  sebanya 18 kali! Dan berpesan kepada Bernadette untuk berdoa agar semua orang Kristen di dunia untuk bertobat dari cara hidup yang sesat itu. Bunda Maria juga berpesan agar didirikan Gereja di tempat itu, dan dijadikan tempat Ziarah,dan Bunda Maria tidak menjanjikan kebahagiaan di dunia ini melainkan kebahagiaan di Surga.

          Atas perintah uskup Lourdes,kejadian ini diselidiki dengan seksama dan akhirnya dinyatakan bahwa penamapakan ini benar dan sah pada tahun 1862. Pada tahun 1864 di letakkan sebuah patung Bunda Maria ,dan pada tahun 1876 dibangunlah gereja yang indah dan megah.

     Setiap tahunnya ada jutaan peziarah yang mengalami mukjizat dan kesembuhan . Serta banyak dari mereka merasakan kedamaian dan kehadiran Tuhan. Banyak peneliti meneliti kesembuhan yang ajaib itu, dan mereka benar-benar mengatakan bahwa itu benar-benar mukjizat.

     Semoga Hari Raya Santa Maria dari Lourdes ini mendorong kita untuk lebih menghormati Bunda Maria dan senantiasa berdoa untuk kesejahteraaan dunia. Sekian dulu yah guys post admin hari ini, Good Bye and God Bless You!!!

 

 

 

 


 nb: Ilustrasi diambil dari Google dan Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...