id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 06 Februari 2014

Story of the Saint: St Dorothea dan Theophilus

 
     Apa kabar guys, admin kali ini kembali lagi untuk membuat post tentang seorang kudus yang tidak terlalu terkenal yaitu Santa Dorothea dan Theophilus. Baiklah guys,tidak perlu basa-basi lagi,selamat membaca.



     Suatu cerita kuno menyatakan bahwa Buah-Buahan serta bunga dari Santa Dorothea dapat mengingatkan kita denga pertolongan Allah melalui para kudus. Pada jaman Santo Stefanus, banyak sekali orang Kristen yang menjadi martir. Begitu juga dengan Dorothea,ia meninggal pada saat penganiayaan orang Kristen di Kaisarea Orang tuanya pun ikut serta pula meninggal sebagai martir.

     Menurut cerita dari St Aldhelmus,Dorothea tinggal di kaisarea pada masa pemerintahan kaisar Diokletianus dan Fabricius menjadi gubernur di Kaisarea. Pada saat itu, Fabricius tertarik dengan Dorothea akan kecantikannya, maka Fabricius melamar Dorothea dan begitulah, ia ditolak karena Dorothea telah berjanji dihadapan Allah bahwa ia akan tetap hidup suci. Karena pantang menyerah,Fabricius mengutus 2 wanita untuk meluluhkan hati Dorothea agar mau menikah dengan Fabricius yang kafir itu,tapi karena keteguhan hati Dorothea, tetap saja Dorothea menolak bahkan membuat ke 2 wanita itu kagum akan keteguhan Dorothea dan menjadi Kristen.

     Akhirnya Dorothea dipanggil oleh Fabricius dan mengancam akan segera membunuh Dorothea jika ia tetap tidak mau menikahi Fabricius. Lalu ia menjawab "Segeralah membunuh aku, agar secepatnya aku memuji Tuhanku di surga." Theophilus yang saat itu ia menjabat sebagai wakil dari Fabricius mengejek dan berkata "Kalau engkau sampai di surga, tolong kirimkan-lah aku buah-buahan dan bunga mawar."
     
    Setelah ditentukan, akhirnya dinyatakan juga bahwa Dorothea dihukum mati dengan dipenggal. Saat itu juga, wafatlah Dorothea sebagai martir Kristus. Pada malam hari ada seorang malaikat kecil mendatangi Theophilus dan membawa keranjang berisi buah-buahan dan bunga serta berkata "Theophilus, inilah kiriman dari Dorothea untuk mu." Sejak saat itu Theophilus menjadi Kristen,setelah itu, malaikat juga berpesan "engkau telah ditunggu Dorothea di surga" Tak lama kemudian, Theophilus uga ditangkap dan di hukum mati sebagai martir Kristus. Jenasah Dorothea kemungkinan terdapat pada suatu gereja di Roma dimana namanya tertulis.

     Sekian dulu yah guys, cerita admin hari ini, semoga kita dapat teguh dalam pencobaan dan mempertahankan iman kita, God Bless You!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...