id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Rabu, 05 Februari 2014

Story of the Saint : St Agatha

Ilustrasi diambil dari www.yesaya.indocell.net
     Syalom guys, hari ini adalah tanggal 5 Februari guys. Pada tanggal yang istimewa ini,tahukah kalian mengapa tanggal ini disebut istimewa? Hari ini adalah pesta St Agatha sang martir itu.Baiklah guys,singkatnya kali ini admin akan men share kisah hidup St Agatha dalam sebuah postingan,chek it out.


     Santa Agatha lahir di Kantania,di Pulau Sisilia,pada pertangahan abad yang ke 3. Sesungguhnya kisah ini tidak dipastikan.Namun karena kesaksian dari penduduk sekitar dan bukti-bukti yang ada,maka gereja mulai menyelidiki kisah tersebut dan telah dinyatakan bahwa Agatha di masukkan ke dalam daftar orang kudus dan dia layak kita sebut sebagai Santa Agatha.

     Kisah itu berisi sebagai berikut. Agatha adalah seorang puteri bangsawan yang kaya raya dan sangat terkenal di Palermo atau Kantania,Sisilia.Penderitaanya berawal ketika kaisar Decius berkuasa(249-251). Penyiksaan itu bermula ketika Quintianus ditolak lamarannya oleh Agatha. Begitulah,Agatha telah berjanji di hadapan Tuhan bahwa ia ingin tetap hidup suci.

     Karena jengkel,Agatha-pun ditangkap dan dipenjara serta disiksa untuk mencemari hati-nya yang suci itu. Untuglah,semua usaha itu sia-sia karena Agatha tetap mempertahankan kemurnian-nya. Dengan bantuan dari Tuhan,Agatha bisa bertahan dari segala siksaan tersebut.

     Quintianus semakin lama semakin jengkel dan marah, ia pun terus menyiksa Agatha hingga Agatha meninggal. Agatha berhasil mempertahankan iman-nya dan ia pun berhasil menghadapi siksaan atau tantangan kehidupan . Akhirnya Agatha menerima mahkota keperawanan dan kemartiran-nya pada tahun 250.

     Menurut kesaksian dari para penduduk sekitar, Agatha dapat mencegah dan mengendalikan letusan gunung api Etna di pulau Sisilia. Oleh sebab itu, Agatha diangkat dan dihormati sebagai pelindung bencana akibat api.

     Oleh sebab itu guys, meskipun semua manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna, kita harus menjaga kemurnian hati kita meskipun harus menghadapi tantangan yang berat sampai kita bisa duduk di sisi Allah Bapa di Surga nanti. Sekian dulu yah guys, post admin hari ini, good bye and God Bless You!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...