id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 06 Agustus 2015

Gramedia Expo: Gudang Buku Terkece di Surabaya

     Siapa orang Surabaya yang belum tahu Gramedia Expo. Semua pasti tahu sebuah toko buku yang terletak di jalan Basuki Rahmat ini, selain fasilitasnya yang lengkap, faktor lain seperti arsitekturnya yang unik serta daftar buku yang lumayan lengkap membuat banyak orang lebih memilih membaca atau membeli buku di tempat ini daripada di toko buku yang lain, mengapa? Berikut ulasannya.

     Membaca adalah salah satu hobbyku, apalagi setelah kebijakan menteri pendidikan yang mewajibkan (kalo nggak salah) jam membaca di sekolah dengan tema tertentu per bulan. Salah satu destinasi favoritku adalah di salah satu toko buku yang terletak tak jauh dari mall Tunjungan Plaza tepatnya di jalan Basuki Rahmat no 93 - 105. Meskipun harganya tergolong tak terlalu murah, namun admin biasanya menghabiskan waktu disini hanya dengan membaca buku bukaan atau yang bisa dibilang buku "tester" ya maklumlah uang tabungan sebulan paling cuma bisa dibuat beli satu buku.
      Di tempat ini, kita juga dapat menemukan sebuah kantin yang terletak di lantai dua. Sekilas info aja harganya jelas nggak masuk akal for example satu botol Aqua kecil = Rp 11.000,00 sebuah harga yang tinggi untuk beberapa teguk air, so buat tips aja yah, sebelum masuk beli aja konsumsi di alfamart atau indomaret di sekitar toko buku :) selipin aja di dalem tas kalo haus yah keluar sebentar makan dan minum dan masuk lagi :) 






Buku buku yang tertata rapi disini

Tempat komik murah di lantai satu

Kasir toko buku ini
      Gramedia Expo juga menyediakan sederet novel yang harganya lumayan murah yang terletak di depan pintu masuk (lantai 1) selain itu, disini juga terdapat beberapa Ballroom yang biasa digunakan untuk acara tertentu. Eksterior bangunan ini juga tak kalah keren dengan bangunan di sekitarnya, meskipun kurang terawat daerah taman di depan gedung ini tetap menjadi tempat istirahat favorit bagi warga kota. 
 Entah kenapa gue kepingin foto air mancur ini



 Eksterior gedung ini 


     Tak peduli seberapa luas gedung itu, seberapa nyaman gedung itu, atau seberapa indah gedung itu, yang terpenting adalah seberapa berguna gedung itu bagi masyarakat di sekitarnya. Sekian post admin kali ini, semoga berguna dan ingat membacalah selama membaca belum dilarang. Thanks and GBU

3 komentar:

  1. Haha deket kosan gw tuh. btw baru tau ada kantinnya segala. emang enak tempatnya buat ngadem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener banget kak, sekali beli langsung duit ludes mendingan cuma ngadem sama baca buku tester :)

      Oh ya thanks ya udah mampir, Tuhan memberkati

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...