id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Senin, 31 Agustus 2015

Menjelajahi Paroki St Vincetius A Paulo,Surabaya


    Setiap bangunan pasti memiliki ciri khas tersendiri baik dari segi arsitektur, kegunaan, hingga penghuni bangunan tersebut. Seperti yang kami alami di Paroki Santo Vincentius A Paulo Surabaya yang terletak di jalan Widodaren no 15 Surabaya ini. Suasana gereja ini sangat sepi sehingga kami dapat berdoa dan menjelajahi gereja ini dengan leluasa, berikut ceritanya....

     Sinar matahari ditambah polusi Kota Surabaya bukan alasan kami untuk berdiam diri di rumah. Kami mengisi kegiatan hari itu dengan bersepeda meskipun kali ini kami berangkat agak siang sehingga udara sudah tak sejuk lagi, namun karena memang kami sudah sering mengunjungi gereja ini maka pada perjalanan kali ini kami terbebas dari segala bentuk tersesat dan lain sebagainya. Setelah beberapa menit, kami akhirnya sampai di tempat ini dan betapa terkejutnya kai ketika melihat gereja ini laksana bangunan tak berpenghuni.....


      Meskipun hari itu siang dan cuaca terik, kami merasa tidak nyaman sebab kami seperti satu-satunya orang bernafas di tempat itu. Tanpa membuang-buang waktu lagi kami segera beristirahat sekaligus berdoa di gua maria yang berada di samping gereja itu. Suasana yang tenang (sepi tepatnya) membuat tempat ini menjadi lokasi yang tepat untuk berdoa bahkan bermeditasi.
    Tepat di dekat gua maria kami menemukan pintu masuk yang kami rasa unik karena bergambar pelindung gereja ini Santo Vincentius a Paulo dan Santa Louisa kalo nggak salah.
     Setelah itu, kami memasuki gedung gereja yang diterangi cahaya matahari dan dipenuhi dengan dekorasi yang sederhana namun indah.
Altar dan kaca patri dibelakangnya yang melambangkan 4 injil

Interior gereja




*Lukisan jalan salib di gereja ini*

     Setelah puas menikmati keindahan interior gereja, kami segera keluar dan berikut adalah beberapa foto yang kami ambil 

*Pintu masuk gereja*

*Lukisan di depan gereja*

*Batu pertama*



   
     Setiap tempat memiliki keunikannya masing-masing, yang dapat kita lakukan hanyalah menghargai,menggunakan, dan menjaga tempat-tempat tersebut agar keberadaannya menjadi berkat bagi semua orang. Sekian postingan admin kali ini, semoga berguna dan Tuhan memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...