id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 06 Agustus 2015

Jurusan Kuliah Idaman Gue


     Pada jaman seperti sekarang, mencari pekerjaan adalah sesuatu yang tidak dapat dibilang mudah. Gelar sarjana bukan jaminan seseorang mendapatkan pekerjaan. Meskipun admin masih SMP, tapi apa salahnya sih memikirkan masa depan meskipun lebih berkesan imajinatif, namun itu lebih baik daripada mikirin pacar yang jelas-jelas belum waktunya, so berikut adalah beberapa jurusan idaman gue.

1.Arsitektur
Dari TK sampai sekarang kalau ada orang atau guru tanya tentang cita-cita jawabanku pasti arsitek. Maklum, salah satu hobby ku adalah menggambar sesuatu yang bukan makhluk hidup :) Meskipun diawali dari gambar kotak kotak trus dikasih pintu waktu TK hingga sketsa rumit yang bisa ngehabisin berjam-jam semua aku jalani dengan bahagia karena itulah hobby ku. Entah mengapa aku menggemari jurusan ini meskipun selama ini aku lebih kuat di IPS, namun itu tetap tidak mengubah pikiranku.

2.Psikologi
Jurusan ini adalah jurusan cadangan gue. Mempelajari sifat-sifat dan kebiasaan seseorang adalah kegemaranku mulai dari versi amatir dengan modal ramalan bintang di majalah, hingga dari buku buku sejenis itulah seperti mengetahui sifat seseorang berdasar golongan darah, bintang, shio, dll

3.Seni Rupa
Sebenarnya aku belum mengenal betul apa yang akan dipelajari di jurusan ini, namun minimal aku sudah memiliki pandangan secara garis besarnya setelah browsing tentunya. Entah mengapa seni menjadi bagian dari hidupku, mulai dari seni lukis, seni musik, hingga air seni :)

4.Theologi
Karena menurutku seminari adalah target yang terlalu tinggi, maka aku bercita-cita untuk menyempatkan diri mencicipi jurusan ini. Apa salahnya kita mempelajari tentang Tuhan, bukankah itu menyenangkan sekaligus berguna di jaman seperti ini dimana agama adalah sesuatu yang memecahkan bukan mempersatukan. Dengan semakin banyak orang yang memiliki ilmu ketuhanan yang tinggi, maka rasa toleransi pasti akan ada di diri orang tersebut, menurutku orang yang memahami betul ajaran agamanya tidka mungkin menganggap agamanya paling benar sebab Tuhan bukan milik satu agama melainkan milik semua.

5.Sastra Latin
Bahasa Latin adalah targetku selanjutnya setelah inggris dan mandarin. Entah mengapa menurutku bahasa ini memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri. Meskipun aku nggak tahu pasti apakah jurusan ini emang ada yang penting aku akan terus belajar hingga suatu saat nanti aku meninggalkan kursi ini dunia ini :)

     Bermimpi bukanlah sesuatu yang salah asalkan jangan terlalu nyaman dengan bermimpi namun berusahalah untuk mewujudkan mimpi itu di kehidupan kita. Sekian curhatan admin kali ini, semoga berguna dan Tuhan memberkati

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...