id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 04 April 2015

Tips Dapetin Kursi di Misa Paskah dan Malam Paskah


     Perayaan Ekaristi pada masa Paskah dan Natal tidak seperti Misa hari minggu biasa selain dari tata cara, umat yang datang pun semakin membeludak. Entah kemana saja umat-umat itu pada saat misa minggu biasa yang jelas kita harus mengantisipasi penuhnya gereja dengan tips di bawah ini.


  DO:

1.Datang 1 Jam Sebelum Misa
   Datang lebih awal merupakan salah satu antisipasi saat misa besar. Tetapi jika kita sudah datang lebih awal dan memasuki wilayah gereja sebaiknya kita tidak main gadget atau ngobrol, melainkan menyiapkan apa yang perlu disiapkan saat misa seperti bacaan, lagu,dll.

2.Minta Bantuan Petugas Tatib
   Jika kita sudah datang lebih awal namun ternyata didalam gereja sudah full mau tidak mau kita harus minta bantuan petugas tata tertib agar kita nggak repot sendiri. Tetapi beberapa Paroki menyediakan tenda,terop dan tempat duduk tambahan sebagai antisipasi meledaknya jumlah umat saat misa

3.Jangan Rewel
     Kita datang ke gereja untuk Misa bukan untuk cari masalah kan guys? Jadi, jika petugas tatib mengarahkan kita duduk ke orang yang kita tidak kenal  yah jangan rewel guys. Sebaliknya jika petugas tatib mengarahkan umat lain untuk duduk di sebelah kita, mau tidak mau kita juga harus menerima demi kenyamanan bersama...

4.Numpang Temen/Keluarga
     Sebagai saudara dalam Tuhan, kita harus saling membantu. Jika kita ada halangan transportasi sehingga kita tidak mungkin datang tepat waktu maka kita harus berani memina bantuan kepada teman atau saudara agar bisa berangkat bersama selain itu jika kita menghadiri misa yang agak malam kita juga bisa menghindai begal..... :)

5.Ikuti Misa Selanjutnya
     Jika ada yang masih bekerja atau ada urusan lain, kita tidak harus mengikuti misa utama atau misa yang pertama. Biasanya beberapa paroki menyediakan pilihan misa dengan jam atau bahasa yang berbeda.

 DONT'S:

1.Titip Kursi
     Kalau kita tidak bisa datang tepat waktu, kita tidak boleh egois dengan titip kursi pada teman atau keluarga yang datang lebih dahulu. Kita juga harus menghargai umat yang datang terlebih dahulu sehingga kita nggak boleh marah yahh jika tempat idaman diduduki orang lain.

2.Menyewakan Kursi
    Sebaliknya kita juga dilarang memberikan teman atau keluarga kita kursi yang mereka "pesan" jika mereka terlambat agar umat lain yang datang terlebih dahulu dapat duduk di tempat yang selayaknya.


    Sekian dulu yah guys, post admin hari ini, semoga bermanfaat dan Selamat Paskah!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...