id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Jumat, 17 April 2015

5 hal yang Cuma di Jalan Raya Indonesia

Hasil gambar untuk sepeda motor di jpo
     Lalu lintas di negara ini memang bisa dibilang lumayan jika dibandingkan dengan beberapa negara, namun banyak sekali pelanggaran lalu lintas yang cuma di negara ini malah menjadi suatu kebiasaan. Apa sajakah itu? Chek it out!


1.Ibu-Ibu Greget
para pengendara di Indonesia apapun kendaraannya, berapapun umurnya, pasti bakalan kalah kalo di bandingkan sama yang satu ini. Bayangin aja kalo ada ibu-ibu naik sepeda motor entah yang salah siapa kalo dia ketabrak atau ke serempet pasti yang salah yang nabrak.Contoh, si ibu lampu seinnya ke kanan dianya malah belok kiri trus kita melaju terus dan dianya ketabrak, pasti disitu ada lomba debat. True?

2. Anak SD Udah Boncengan 3
Hal ini merupakan "atraksi" gratis bagi pengguna jalan di Indonesia. Anak SD naik motor aja udah bahya banget apalagi sekarang BONCENGAN 3! Betapa kerennya skill anak Indonesia jaman sekarang.....  Nyawa sekarang dianggap sepele, entah apa alasan mereka melakukan ini.

3.Sepeda Motor di JPO
Jembatan Penyeberangan orang atau JPO merupakan tempat yang seharusnya hanya dinaiki oleh orang. Namun, karena ngelawan arah udah rawan ketangkep maka para pengendara bermotor memiliki inovasi dengan menaiki JPO di tempat yang seharusnya untuk kursi roda. Sekali lagi ini membuktikan bahwa skill pengendara di Indonesia ini sudah tingkat tinggi apalagi jika ada polisi yang menanti di bawah, disitu kecerdasan dan adrenalin akan sangat dibutuhkan. True?

4.Lampu Kuning = Gas
Jika saat kecil kita pernah mendengar bahwa lampu hijau=jalan,lampu kuning=siap-siap,dan lampu merah = berhenti,maka beda ceritanya dengan kenyataan bahwa di jalan raya Indonesia lampu kuning sama dengan gas sekencang-kencangnya untuk mengejar lampu merah. Bahkan paling parah jika saat lampu merah jika jalan sepi dan tak ada polisi maka tak sedikit yang malah nge gas padahal mereka tidak tahu apakah ada kendaraan lain yang sedang melaju kencang .

5.Lampu Penyeberangan = Bullshit
jika kita pernah melihat lampu lalu lintas yang dikhususkan bagi pejalan kaki, namun keberadaan lampu yang dilengkapi dengan bel ini bisa jadi merupakan pajangan dan tempat orang iseng. Bagaimana tidak jika ada pejalan kaki yang hendak menyeberang dan memencet tombol hingga lampu pun merah  kendaraan bermotor tetap melaju seakan mereka buta. Secara tidak langsung lampu penyeberangan ini bisa dikatakan bullshit karena nggak pernah di perhatiin.

Bonus: 
Menyeberang Sebarangan
Tidak adil memang jika admin hanya menyalahkan pengendara bermotor, karena pengguna jalan tidak hanya pengendara bermotor namun juga  pejalan kaki. Tak jarang mereka tidak menggunakan fasilitas seperti zebra cross, JPO,dan lampu penyeberangan  namun malah menyeberang di jalan raya dengan gerakan tangan sakti yang dapat menghentikan semua kendaraan. Bayangkan jika jutaan pejalan kaki Indonesia menyeberang bergantian, apakah kendaraan bermotor dapat berjalan.

     Peraturan bukan untuk dilanggar, namun para pelanggar peraturan juga tak sedikit,tak ada cara lain untuk menghentikan pelanggaran selain mengubah diri sendiri untuk tidak melakukan pelanggaran. Oleh sebab itu guys, sekian dulu post admin hari ini, semoga anak cucu kita tidak melihat atau melakukan kegiatan diatas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...