id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Senin, 10 November 2014

Pahlawan-Pahlawan yang Terlupakan...


     Pahlawan adalah sosok orang yang berjasa bagi orang lain. Karena hari ini adalah hari pahlawan, maka kali ini admin akan menuliskan post tentang pahlawan-pahlawan yang sering kita lupakan namun, mereka ternyata berarti besar bagi kehidupan kita. Baiklah, selamat membaca!
   
1.Petani
Bayangkan hidup tanpa  petani, siapakah yang mau menanam padi, agung,dan tanaman lainnya? Apakah ada yang mau merawat tanaman tersebut dan mau makan apakah kita? Apalagi hanya sedikit jumlah petani di Indonesia, apalagi mereka kebanyakan adalah para lansia. Apakah kelak petani di Indonesia akan punah? Jawaban ada ditangan kita.....

2.Tukang Sampah
Di masa-masa seperti sekarang kebanyakan dari kita merasa malas untuk melakukan beberapa aktivitas seperti membuang sampah dll. Kita juga tentu memerlukan yang namanya Tukang Sampah. Bayangkan saja kota-kota terutama di Indonesia tanpa tukang sampah . Bukan tidak mungkin di seluruh jalan dipenuhi dengan sampah. Jadi, jangan anggap rendah pekerjaan ini yahh.

3. Asisten Rumah Tangga
Asisten Rumah Tangga atau ART adalah pekerjaan yang sering kali dianggap rendah  bagi sebagian besar masyarakat . Tetapi, sesungguhnya bagi sebagian orang peran ART sangat penting karena jika tidak ada mereka atau disaat pulang kampung pasti si majikan akan kewalahan dan acap kali melarikan diri sampai ART pulang. Jadi bagi yang memiliki ART jangan asal perintah dan gaji aja, kita juga harus menghormati dia  soalnya mereka kan juga manusia :)

4.Nelayan
Hal ini hampir mirip dengan petani, jika tidak ada mereka, maukah kita harus berlayar menuju lautan dan menjaring jika kita mau makan ikan? Bahkan menurut data sensus, jumlah nelayan di Indonesia semakin menurun dan kebanyakan juga adalah generasi tua . Jika tidak ada generasi muda yang berminat menjadi nelayan, maka bukan tidak mungkin kalau nelayan Indonesia akan punah.

5.Kuli Bangunan
Pekerjaan ini sering kali diabaikan dan dianggap remeh oleh sebagian besar orang. Tetapi, jika tidak ada kuli bangunan, maka siapakah yang mau membangun bangunan? Buat apakah desain arsitek jika tidak ada yang membangun? Oleh sebab itu, menjadi kuli bangunan adalah pekerjaan yang sangat berguna .

     Yah, admin anggap sekian dulu post admin hari ini, semoga berguna dan terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...