id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Senin, 17 November 2014

Sendangsono : "Saksi Bisu Perkembangan Katolik di Jawa"

     Sendangsono adalah tempat peziarahan yang sangat istimewa dan bersejarah bagi Indonesia khususnya bagi umat Katolik. Tempat peziarahan berupa Gua Maria, gereja, sendang, dll ini adalah tempat dimana Ribuan umat Katolik di pulau Jawa pertama kali menerima babtisan. Oleh sebab itu, admin akan menceritakan kisah dibalik bakcpacking admin ke Sendangsono yang sangat menakjubkan, baiklah guys, langsung saja  chek this out!
Pertokoan yang menyediakan peralatan ziarah
   

      Pada pagi hari sekitar pukul 6, betapa leganya ketika melihat kaki sudah menginjak tanah Jawa Tengah yang dalam tanda kutip adalah tempat tujuan kami. Setelah menikmati jalan yang berliku-liku dan membuat kepala pusing akhirnya nampak juga pertokoan yang menjual barang-barang rohani serta sebuah botol untuk membawa air sendang. Tak jauh dari situ ada sebuah tangga menurun yang akan mengantar kita ke sebuah resepsionis dan kantin yang adalah pintu masuk dari tempat ziarah Sendangsono. 
     
     Disana juga terdapat penginapan yang harganya tidak di tentukan atau suka rela. Disini juga terdapat beberapa penunggu yang berupa anjing yang lucu dan tentunya jinak guys. Tak jauh dari tempat itu ada sebuah tempat seperti sungai yang pada saat itu airnya masih dangkal yang katanya merupakan air sendang tersebut. Paving-paving yang ditata rapi dan unik serta  jembatan-jembatan yang melintas efektif menarik pengunjung dan menambah keindahan tempat ini. 

     Di pinggir sungai itu terdapat keran air sendang . didepannya pun terdapat Gua Maria Lourdes yang merupakan hadiah dari Raja Denmark. Patung tersebut menghadap ke atas sebagai simbol doa kita yang didoakan melalui perantaraan Bunda Maria. 
Salib Millenium
     Disamping gua terdapat kapel yang admin lupa namanya. Dan jika kita naik keatas kita akan melihat salib hitam atau salib millenium, gambar Maria Bunda Segala Bangsa , dan makam para pastor. Jika kita berkeliling kita akan melihat pendopo atau tempat istirahat dan bangunan unik yang disebut kapel 12 rasul. kapel ini beratap 12 yang melambangkan rasul Yesus. Ditempat ini pun terdapat jalan Salib yang mengelilingi tempat ini. 

Berikut Adalah Beberapa gambar yang admin ambil :
Kapel 12 rasul

View di atas gua maria
Pendopo tempat istirahat

     Sekian dulu yah guys,post admin hari ini, semoga berguna dan siapa tahu menjadi destinasi wisata rohani kalian .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...