id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Selasa, 11 Maret 2014

Tips-Tips Menjadi Seorang Backpacker Sejati (Versi Amatir/Pemula)

     Welcome guys, kali ini admin akan membuat post dengan edisi hari Selasa, 11 Maret 2014. Pada post kali ini, admin akan berbagi tips kepada para amatir/pemula (termasuk admin sendiri) dalam melakukan kegiatan backpacking. Baiklah guys, berikut adalah tips-tips yang admin rangkum dalam post ini, chek it out!




1.Siapkan Barang Bawaan "Seperlunya"
 Nah,ini dia guys, yang paling sering diabaikan oleh para backpacker yaitu bawalah barang bawaan seperlunya saja. Karena, kegiatan backpacking kita akan terganggu apabila ada barang bawaan yang menumpuk apalagi  yang nggak terlalu penting-penting amat seperti peralatan rias, televisi,radio,dll(mau backpacking atau pindahan?) Ya,selain menggangu, resiko yang didapat jauh lebih banyak loh guys, seperti mendapat tindakan kriminal, terlihat aneh,dan lain sebagainya.


2.Jangan Pernah Malu Bertanya
Ada pepatah yang mengatakan "Malu bertanya sesat dijalan" yah memang di beberapa kondisi pepatah ini berguna dalam melancarkan acara backpacking kita. Pepatah ini dapat berguna jika kita tersesat apalagi kita tidak mengenal daerah tersebut plus nggak bawa peta,jadi ya satu-satunya jalan keluar adalah "bertanya". Sekedar mengingatkan, memang sih malu bertanya sesat dijalan, tapi terlalu banyak bertanya malah dapat memperlambat perjalanan anda sekaligus membuat stress dan emosi orang yang ditanyai oleh anda. :)


3.Usahakan Anda Melihat Ramalan Cuaca
Ini dia guys, salah satu hal yang "wajib" dilakukan sebelum backpacking. Karena, cuaca adalah penunjang suatu acara sebagai contoh kalian berencana untuk backpacking di pantai Parangtritis tapi waktu sampai disana, hujan lebatpun turun (siapa yang mau hujan-hujan di pantai tsb pake baju go green lagi) Ya meskipun ramalan cuaca nggak selalu nyata,tapi 90% benar-benar terjadi loh guys.


4.Usahakan Membawa Bekal Sendiri (Secukupnya!)
 Ya, menurut admin tidak ada yang lebih enak dan bergizi selain masakan keluarga/kita sendiri. Ya tapi kalo nggak sempat ya nggak apa-apa sih soalnya di Indonesia apalagi pulau Jawa makanannya itu banyak guys, jadi kita pasti menemukan PKL di sekitar tujuan kita (kecuali kalo tujuan anda di hutan) Trus, bawa bekalnya nggak usah banyak-banyak secukupnya aja lagipula kalo mau nambah ada banyak warung,depot,atau restoran yang menyediakan makanan yang cukup murah.


5. Diusahakan Untuk Bisa Mengabadikan Pengalaman Tersebut
Ya,ini adalah hal paling wajib setelah kita mencapai tempat tujuan kita yaitu "Narsis-narsis" so, kita manfaatkan dong suasana yang indah dan hasil jerih payah kita ini dengan diabadikan atau di share kepada orang lain. Ya itu tergantung juga sih guys, kalian orangnya narsis atau nggak , tapi meskipun kalian nggak narsis lebih baik sekali-kali kita mengabadikan saat itu dengan difoto guys.


     Sekian dulu yah guys, post admin hari ini, semoga tips-tips diatas ini dapat melancarkan progam backpacking kalian (meskipun yang ngetik ngawur).Ok guys, Good bye& God Bless You!!!

3 komentar:

  1. Nice info bang...sangat bermanfaat. Ditunggu informasi dan tips selanjutnya. Salam. Junianto di Jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,sama-sama, semoga bermanfaat yahh

      Thanks,God bless!

      Hapus
  2. 13 hal ini mungkin sepele, tapi wajib diperhatikan semua backpacker

    http://ghibran.sharethisstory.net/id-635540-2352?utm_source=gplus&utm_medium=web&utm_campaign=share

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...