id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 14 Februari 2015

Story of the Saint :St Valentinus

Hasil gambar untuk saint valentine

     Valentine adalah hari kasih sayang. Biasanya pada hari ini banyak pasangan yang memberikan hadiah seperti coklat, bunga,dst kepada pasangannya. Tetapi tahukah kalian tentang sejarah hari Valentine atau valentine's day ini? 
   
     Cerita yang paling populer dari asal usul Valentine's day adalah cerita tentang seorang martir bernama Valentinus yang hidup pada masa kekaisaran romawi. Pada jaman itu kaisar Roma mengatakan bahwa semua prajurit tidak boleh menikah terlebih dahulu karena dianggap dapat mengganggu pikiran disaat perang. Namun,para pria saat itu ingin memiliki pasangan dan penerus keturunan sebelum mereka berperang karena pada saat perang bisa saja mereka meninggal. Oleh sebab itu, ada seorang uskup yang bernama Valentinus memberikan sakramen pernikahan secara diam- diam kepada para prajurit sebelum mereka berperang. Tetapi pada suatu hari kegiatan sang uskup ini tertangkap basah oleh kaisar,dan membuat sang kaisar marah dan memerintahkan untuk menyiksa dan membunuh Valentinus. Oleh karena keteguhan hatinya membantu sesama dan taat pada Tuhan meskipun pada masa yang sulit maka ia diangkat sebagai orang kudus pada 14 februari.

     Nah, begitulah kisah singkatnya. Sebenarnya cerita mengenai asal usul Valentine's day banyak sekali versinya, tetapi diantara semua versi versi inilah yang paling terbukti dan paling populer. Baiklah guys, terimakasih sudah membaca dan GBU !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...