id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Rabu, 25 Februari 2015

Tips Menjalani Hari dengan Baik

Hasil gambar untuk happy
     Banyak orang selalu menganggap hari-hari kerja adalah saat paling menjengkelkan. Banyak tugas yang harus dikerjakan, ocehan dari guru atau atasan, dan lain sebagainya. Hal itu tentu dapat membuat pekerjaan atau sekolah laksana "penjara" dan membuat seakan-akan kita selalu tersiksa. Bahkan hasil dari pekerjaan kita bisa menjadi berantakan jika hal ini berlangsung terus-menerus. Oleh sebab itu, admin akan memberikan beberapa tips agar kita dapat mengawali hari dengan baik agar kita dapat mengakhiri hari dengan baik pula. Selamat membaca!

1.Bersyukur
Ketika kita bangun pagi, usahakan kita mengucap syukur kepada Tuhan meskipun keadaan kita tak seberapa, tetapi ingatlah bahwa tak semua orang seberuntung kita dapat bekerja,sekolah,bahkan makan saja sulit. Dengan bersyukur, kita dapat merasakan hidup lebih indah dan pekerjaan yang dilakukan pun dapat lebih lancar . Meskipun susah, rasa syukur yang tinggi adalah wajib dan tak ada alasan untuk kita tidak bersyukur kepada Tuhan yang telah memberi kita hidup.

2.Positive Thinking
Berusahalah untuk selalu berpikiran positif karena tak ada gunanya kuatir dan berburuk sangka selain mempersulit keadaan. Tetapi bukan berarti kita harus percaya kepada semua orang, kita punya hak untuk menolak permintaan seseorang. Jika kita berhasil berfikir positif, maka kita akan menerima banyak keuntungan seperti teman, sahabat, bahkan aktivitas dapat berjalan dengan baik.

3. Jangan Membaca Ramalan
Perlu kita ingat bahwa keberuntungan yang Tuhan siapkan pada hari ini akan sirna jika  kita membaca dan mempercayai ramalan. Jika kita mengawali hari dengan membaca dan mengingat-ingat ramalan maka hal tersebut akan terjadi karena kita akan kurang konsentrasi, takut,cemas, dan sebagainya sehingga segala sesuatu akan menjadi kacau. Ramalan adalah buatan manusia yang tidak dapat menentukan nasib kita dan ingat bahwa Tuhanlah satu-satunya yang dapat mengatur nasib kita.

4.Tersenyum
Manusia memiliki hak untuk kecewa,sedih,dan marah namun alangkah baiknya jika kita mengawali hari dengan tersenyum karena dengan tersenyum kita dapat membuat orang lain yang melihat kita menjadi bahagia,selain itu, kita juga dapat mengurangi stress dan kerutan pada wajah yang tentu sangat berguna bagi kita.

5.Buat Perencanaan
 Hal yang tak kalah penting adalah dengan membuat catatan hal-hal apa saja yang akan kita lakukan pada hari ini, mana saja yang dianggap penting dan mana saja yang yang kurang penting. Pekerjaan yang kurang penting diusahakan diganti dengan yang lebih bermanfaat misalnya bersih-bersih rumah, belajar,olahraga,dan lain-lain.

    Hal-hal diatas adalah  sedikit dari ratusan hal yang dapat membuat hari-hari kita menjadi lebih baik, kita semua memiliki hal-hal yang kita rasa dapat membuat hari kita lebih indah dan hidup kita lebih berarti, namun ingatlah bahwa jalanilah awal hari dengan baik karena hal itu akan menutup hari dengan baik pula. Sekian dan Terimakasih! GBU!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...