id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 26 Februari 2015

10 Tempat Suci Paling Bersejarah Bagi Umat Kristiani

Hasil gambar untuk st peter basilica
    Tempat bersejarah adalah tempat dimana terjadi suatu kejadian yang penting dalam sejarah terjadi. Biasanya tempat itu akan menjadi destinasi wisata,museum,bahkan tempat pre wedding :) Untuk melengkapi masa prapaskah ini maka admin akan menuliskan 10 tempat suci paling bersejarah bagi umat kristiani.


1.Church of Annunciation (Nasareth,Palestina)
Tempat ini adalah tempat yang diyakini sebagai rumah Bunda Maria atau tempat dimana bunda Maria mendapat kabar baik dari Malaikat Gabriel. Sayangnya yang dapat kita lihat dan kunjungi sekarang adalah bangunan baru, bangunan yang asli hancur karena perang.

2.Church of Holy Nativity (Bethlehem,Palestina)
Siapa yang tidak kenal Kota Bethlehem. Kota yang dalam bahasa Ibrani artinya Rumah Roti ini merupakan tempat dimana Tuhan Yesus lahir ke dunia. Gereja ini Dibangun di Atas gua tempat Yesus dilahirkan. Tempat ini juga tercatat sebagai situs warisan dunia milik Palestina loh.

3.Church of the Holy Sepulcher (Yerusalem,Israel)
Gereja ini dibangun di tempat dimana Yesus dimakamkan dan bangkit pada hari ke tiga. Uniknya Gereja ini dipakai oleh Gereja Katolik Roma, Orthodox, dan Protestan.

4.Taman Getsemani (Yerusalem,Israel)
Taman yang diyakini sebagai tempat dimana Tuhan Yesus berdoa untuk yang terakhir kalinya ini merupakan salah satu tempat yang sangat bersejarah. Untuk mengetahui dimana Tuhan Yesus berdoa saja harus menempuh penelitian selama bertahun-tahun. Akhirnya ditemukan juga sebuah pohon berusia sekitar 900 tahun yang diyakini tempat Tuhan Yesus berdoa.

5.Rumah Bunda Maria (Efesus,Turki)
Pada saat di kayu salib, Tuhan Yesus menitipkan Bunda Maria pada Yohanes. Rumah inilah yang dipercaya merupakan tempat dimana Bunda Maria tinggal sampai akhirnya meninggal dan dipercaya naik ke surga.

6.Via Dolorosa (Yerusalem,Israel)
Lokasi jalan salib paling asli dan bersejarah ini  merupakan jalan yang dipercaya dilewati Tuhan Yesus saat menerima hukuman salib. Rute ini bermula dari Benteng Antonia sampai Gereja Makam suci dan selalu ramai dikunungi terutama pada saat Jumat Agung.

7.Vatikan (Roma,Italia)
Suatu negara kecil yang terletak di tengah Kota Roma ini merupakan tempat dimana Pusat agama Katolik berada. Di tengah kota terdapat Basilika Santo Petrus yang menjadi gereja terbesar di dunia dan dipercaya merupakan makan Santo Petrus. Negara ini dipimpin langsung oleh Sri Paus yang juga merupakan pemimpin gereja Katolik di dunia.

8.Lourdes (Perancis) dan Fatima (Portugal)
Lourdes merupakan tempat dimana Santa Bernadette Subirous melihat penampakan dari Bunda Maria. Dari kejadian itu, daerah kering tanpa mata air seperti Lourdes tiba-tiba muncul sebuah mata air yang hingga kini terus membuat mukjizat.Sedangkan Fatima adalah tempat dimana tiga orang anak yaitu Lucia,Jacinta,dan Fransisco melihat penampakan bunda Maria. Para peziarah pun pernah melihat Miracle of the Sun atau mukjizat matahari pada bulan Oktober yang sama.

9.Cenacle (Yerusalem,Israel)
Tempat ini diyakini sebagai tempat dimana perjamuan malam  terakhir yang merupakan  cikal bakal perayaan ekaristi dilakukan. Selain itu, peristiwa pemilihan ST Mathias sebagai rasul sampai Pentakosta diyakini terjadi di tempat ini.

10.Danau Galilea dan Gereja Ayam Berkokok (Israel)
Danau Galilea adalah tempat dimana Tuhan Yesus mengajar banyak orang dan melakukan mukjizat. Sedangkan gereja ayam berkokok merupakan tempat yang diyakini merupakan tempat dimana Santo Petrus menyangkal Yesus 3 kali.

     Tempat-tempat bersejarah inilah yang menjadi bukti terjadinya suatu peristiwa, oleh sebab itu kita harus mengenal dan menjaganya, jika tidak bukan tidak mungkin anak cucu kita kelak tidak akan pernah melihat lokasi-lokasi bersejarah tersebut. Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...