id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 26 Maret 2015

5 Jajanan Ter-"Greget" Sejagad

     Jajanan adalah makanan favorit anak TK sampai para manula. Selain sebagai penunda lapar,harganya yang murah, serta kejadian kece yang dapat terjadi saat memakannya dapat membuat jajanan tersebut di beri gelar "Greget". Oleh sebab itu, admin akan menuliskan daftar makanan ter-"Greget" versi admin.


1.Cireng
Hasil gambar untuk cireng
Jajanan berwujud putih-putih kenyal ini dapat disebut makanan ter"ekstrim" dalam list ini, kenapa? Karena untuk memakannya kita membutuhkan kesabaran ekstra serta kekuatan gigi yang sangat tinggi. Tetapi kelebihannya adalah jajanan ini harganya sangat ramah di kantong, untuk menemukannya pun tak sulit karena di depan sekolah, kantor, bahkan pinggir jalan kita dapat menemukannya. So, tak salah jika jajanan ini menjadi jajanan ter ''Greget'' di post ini.

2.Bakso
Hasil gambar untuk pentol
Jajanan yang sering dibilang "pentol" ini merupakan jajanan yang di sukai di seluruh Nusantara. Bakso biasanya di sajikan di mangkok, ditusuk lidi, atau dimasukkan ke kantong plastik. Hanya dengan tambahan kecap,sedikit sambal,atau saus tomat, maka lengkap sudah cita rasanya. Biasanya bakso ditemani dengan siomay basah, siomay goreng, tahu,dll. Tetapi terkadang kita dapat menemukan "something" seperti gajih yang tersangkut di sela gigi kita saat memakannya. :P

3.Telur
Hasil gambar untuk telur jajanan sd
Jajanan kece yang satu ini seakan menjadi primadona pada saat kondisi lapar darurat. Pada beberapa tempat jajanan ini dimasak pada panggangan yang berlubang kecil-kecil dan tak jarang juga yang dgulung ke batang lidi. Untuk menambah kenikmatannya cukup di beri sedikit garam, jika ada kecap atau saos juga dapat ditambahkan.

4.Sosis
Hasil gambar untuk aneka jajanan sosis
Makanan berwujud panjang yang biasanya berwarna merah atau coklat ini bisa terbuat dari daging ayam,sapi,babi,dll. Harganya pun beragam  dari murah sampai selangit. Jajanan ini pun terdapat di seluruh dunia. Di Indonesia ada biasanya sosis di sajikan di piring, sebagai lauk, bahkan di tusuk lidi.

5.Batagor
Hasil gambar untuk batagor
Jajanan khas Bandung ini tentu tak asing lagi di telinga kita. Berbentuk bulat dan disertai saos kacang yang nikmat dapat menambah cita rasa jajanan ini. Di Indonesia biasanya jajanan ini dimasukkan ke kantong plastik. Setelah memakannya kita perlu mengecek dan membersihkan baju,mulut,atau anggota badan lainnya karena bumbu kacang yang terdapat pada batagor bisa saja menetes sakig nikmatnya jajanan ini.

    Yah, sekian dulu post garing admin yang satu ini, semoga kita tidak menelantarkan para penjual jajanan yang bagaimanapun juga membantu kita mengisi perut tanpa menguras kantong. See You!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...