id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Jumat, 17 Juli 2015

Melirik Paroki Aloysius Gonzaga, Surabaya

     Salah satu target admin di tahun ini adalah mengunjungi gereja-gereja di Surabaya dengan sepeda. Entah kenapa bersepeda membuat kunjungan atau "ziarah" tersebut menjadi lebih seru. Meskipun jauh atau dekat bahkan hingga tersesat sepeda tetap menjadi transportasi andalan buat keliling kota. Salah satu destinasi yang admin datangi kali ini tidak terlalu jauh dari Redemptor Mundi yaitu Paroki Aloysius Gonzaga. Cukup 15 menit bersepeda di jalan sepi. Penasaran? Berikut ceritanya.

     Minggu pertama di bulan Juli, admin dan teman-teman memutuskan untuk bersepeda mengisi hari libur yang masih cukup lama. Destinasi kami kali ini mungkin agak berbeda sebab kami akan ke dua tempat sekaligus, salah satunya adalah Paroki Aloysius Gonzaga yang terletak di Jl Satelit Indah 1 Kav Hn 1. Karena kami sudah mengenal jalan menuju ke gereja itu maka perjalanan kami kali ini terhindar dari masalah, bahkan waktu perjalanannya pun sekitar 15 menit.


     Gereja ini terletak di kawasan perumahan satelit indah dan tak jauh dari jalan raya sehingga gereja ini mudah dijangkau. Kesan pertama ketika memasuki wilayah gereja ini adalah "sunyi" satu-satunya orang yang kami temui saat itu hanya pak satpam. Karena kami adalah segerombolan misdinar, maka kamipun segera mencari majalah dinding, sekedar membandingkan saja :) Setelah puas, kami segera menuju ke gua maria yang terletak di belakang gereja.
     Gua Maria ini memiliki tata pencahayaan yang tepat serta tempat lilin dan bungan yang tersusun rapi. Tak hanya itu, suara air dari kolam ikan di sekitarnya membawa kita seakan berada di alam terbuka saat berdoa.
                                         
     Setelah keluar dari Gua Maria, kita akan disuguhi keindahan dari taman kecil yang terletak di samping gereja.
     Setelah puas menikmati Gua Maria dan taman gereja, kami pun segera masuk ke dalam gereja untuk berdoa sebentar dan tentunya diabadikan,, dan berikut adalah eksterior dan interior gereja ini.
*MENARA LONCENG GEREJA INI*

*PELINDUNG GEREJA INI*

      Oh ya, gereja Aloysius Gonzaga juga memiliki cafe dan balai paroki yang cukup luas seperti yang ada di bawah ini.


       Untuk ruang adorasi, sekretarian, dan pastoran ada di seberang bangunan gereja ini atau jelasnya yang bertuliskan "GRIYA ADORASI" namun sayang pada saat itu kami belum sempat mampir ke adorasi gereja ini.


Berikut adalah data singkat gereja ini:
  • NAMA PAROKI: ALOYSIUS GONZAGA
  • NAMA PELINDUNG: ST ALOYSIUS GONZAGA
  • ALAMAT: JL SATELIT INDAH 1 KAV HN 1
  • JADWAL MISA: HARIAN: 05.30
                                        MINGGUAN: SABTU: 18.00
                                                                MINGGU:06.30, 08.30, 17.00
                                                    
                                         JUMAT PERTAMA: 05.30, 18.30

     Sekian post kali ini semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...