id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Minggu, 07 Juni 2015

5 Hal yang Wajib dilakukan Sebelum Travelling

Hasil gambar untuk travelling
    Libur panjang identik dengan travelling. Selain menyehatkan, travelling juga memiiki banyak kelebihan lain. Namun, jika kita mengawali sesuatu dengan baik, maka kita akan menjalani dan mengakhiri sesuatu itu dengan baik pula. Singkatnya kita memerlukan persiapan yang matang sebelum travelling. So, berikut postingannya.
 
1.Packing
Semuanya pasti sudah tahu bahwa sebelum travelling kita harus mempersiapkan segalanya dengan baik seperti pakaian, peralatan mandi, dll. Kita juga tidak boleh asal memasukkan barang, sebaiknya membawa barang yang penting saja (contoh jika kita mau menginap di hotel, kita tidak perlu membawa tenda.) Yang paling penting adalah jangan sampai barang bawaan kita ada yang kurang atau terlalu banyak sehingga membuat kacau travelling kita.

2.Siapkan/ Booking Tiket
Jika kalian tidak punya rencana untuk backpacking atau berkemah di hutan, sebaiknya kita mempersiapkan tiket perjalanan atau hotel jauh-jauh hari. Terutama jika kita bepergian saat liburan, tentunya akan sangat sulit menemukan penginapan atau transportasi yang kosong, so booking lah jauh-jau hari.

3.Sesuaikan Keuangan
Kita memang memerlukan traveling, namun jika kita tidak memiliki budget yang cukup jangan dipaksakan deh daripada kita sampai hutang atau apapun, itukan malah membuat travelling kita nggak nyaman. Nggak sedikit kok destinasi dalam kota atau hal yang seru yang dapat kita lakukan di rumah.

4.Periksa Kesehatan
Ini adalah salah satu hal yang penting dilakukan. Kita harus periksa kondisi kita apakah kita siap atau tidak. Jangan sampai travelling ini membuat kalian sakit atau bahkan meninggal. Kalau sudah nggak kuat jangan dipaksa, tapi kalau penyakitnya masih ringan, sebaiknya kita membawa juga obat-obatan sebagai antisipasi jika penyakit itu kambuh.

5.Berdoa
Kita tidak boleh melupakan Tuhan. Bagaimanapun juga, hidup atau mati kia da ditangan-Nya. Apa salahnya sebelum travelling atau saat diperjalanan kita berdoa. Karena apapun bisa terjadi kan? 

     Jika kita melakukan semuanya dengan baik, admin yakin perjalanan kalian akan sukses dan lancar. Sekali lagi, awalilah segala sesuatu dengan baik agar kita menjalaninya dan mengakhirinya dengan baik pula. Dan satu lagi jangan lupakan Tuhan. Sekian post admin kali ini, semoga berguna dan membuat travelling kalian menyenangkan. Maaf bila ada salah kata, GBU!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...