id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Minggu, 21 September 2014

Tips-Tips Blogging Ala Admin part1


     Blogging adalah suatu aktivitas yang menyenangkan karena kita dapat menyalurkan perasaan,hobby,dll dan secara otomatis dapat membantu bagi yang membaca. Namun,dalam aktivitas bloggging kita tak jarang menemui beberapa masalah yang bikin putus asa,oleh sebab itu pada post kali ini admin akan menuliskan beberapa tips-tips yang dapat membuat kalian tetap semangat bloggging, chek this out!

1.Sabar
Hal ini memang adalah hal yang paling penting apalagi kita yang hidup di bumi Indonesia ini yang terkenal akan "lemotnya" internet yang terkadang membuat kita geregetan dan rasanya sudah melewati ribuan tahun menunggu. Memang sih rasanya nggak enak banget ketika kita harus menunggu ber menit-menit hanya untuk ngepost-in 1-2 post, tapi yah ditunggu aja toh juga akhirnya selesai uga,tapi kalo akhirnya error sih memang nasib kamu aja yang lagi kurang beruntung hehehe.

2.Aturlah Waktu
Hal ini memang sangat penting bagi kita, karena kita memang harus mengatur waktu agar kita nggak "keteteran" . Jaman sekarang ini dari anak TK sampai lansia pasti sibuk dan punya pekerjaaan masing-masing oleh sebab itu kita harus membagi waktu antara blogging,pekerjaan kita ,dan jangan lupa untuk memberi waktu bebas *biar nggak stress* . Dengan itu tugas-tugas kita bisa terselesaikan,pembaca juga terpuaskan, tetapi kita juga sehat. 

3.Aturlah Keuangan
Telah kita ketahui guys, jaman sekarang semua pake uang (apalagi jaman sekarang semua harga naik) termasuk Internet. Kita harus beli pulsa modem/Wifi atau kita juga harus membayar Warnet  tentu perlu perhitungan yang matang untuk dapat mengatur budget kita. Jadi yah saran admin kita jangan terlalu "nggetu" atau maksa jadi kalau misalnya uang tinggal recehan jangan dipaksain ke warnet atau beli pulsa interne,kalau kita lagi punya ide,tulis dulu aja di kertas atau di hp atau menurut pengalaman admin sendiri adalah pinjem gadget temen (hahaha kalau yang ini nggak jamin guys).

4.Usahakan Terus Update
 Hal ini adalah hal terpenting yang perlu dilakukan agar para readers setia kita nggak hilang dimakan waktu. Tapi dengan tanda kutip tetap memperhatikan no 1-3 agar kita juga nggak mengorbankan diri kita sampai masuk UGD (hahaha).

5.Usahakan Buatan Sendiri atau Masih Fresh
Nah,hal ini adalah hal yang paling susah dilakukan dengan alasan waktu. Kalau saran admin sih kalau kita bikin post yang berisi cerita,puisi atau apapun usahakan buatan kita sendiri soalnya kalo copas itu rasanya agak garing guys, (padahal admin sendiri suka copas). Nah trus kalau soal info-info,dll usahakan masih fresh yah guys, soalnya kalo beritanya tahun lalu trus barusan kita post-in rasanya gimana gitu.

     Yahh,admin rasa sekian dulu yah guys, post admin kali ini,semoga dapat berguna dan tetap tungggu part2 nya yahh.See you and God bless you   :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...