id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 25 September 2014

Tips-Tips Blogging Ala Admin Part2

     Hahaha akhirnya muncul juga ide-ide agar admin bisa melanjutkan rantai post ini. Pada part 2 kali ini admin akan menuliskan lanjutan dari kemarin yaitu tentang tips-tips nggak penting yang admin hidangkan untuk kalian semua, baiklah guys, selamat membaca!

1.Kurangilah Kesalahan Pengetikan
Jujur aja guys, hal ini adalah hal penting yang tidak dapat admin lakukan tapi admin merekomendasikannya kepada kalian hehehe. Hal ini berguna banget guys, biar nggak ada keanehan dalam membaca. Contoh kita mau mengetik "Orang gila itu pergi ke jalan raya" tetapi karena u sama i tetanggaan maka tulisannya menjadi "Orang gila itu pergu ke jalan raya" nah "pergu" itu apa ? Jadi kesimpulannya usahakan kita mengoreksi post kita sebelum di publikasikan biar nggak terlalu banyak kesalahan. *Saran Tambahan: kita juga jangan terlalu memperhatikan EYD soalnya entar postnya nggak selesai2 tapi kita juga asal-asalan nulisnya.*

2.Kurangilah Penggunaan Striketrough
Kalian pasti tahu kan tanda ini ? yah anda benar tanda ini adalah tanda coret yang biasanya para blogger gunakan untuk "Guyonan" atau bercanda  tapi kalau kebanyakan bercanda rasanya jadi garing deh guys, postnya. Contoh "cara mengendarai sepeda: yang pertama naiklah ke ban eits ke tempat duduk lalu kayuhlah sekncang-kencangnya eits maksud saya kayuhlah perlahan dahulu dan mulailah tambah kecepatan agar kalian bisa mati penasaran ups agar kalian bisa naik sepeda dengan baik." Hahaha bingung kan guys, selain guyonan yang garing plus tulisan yang tidak jelas dapat menambah kejengkelan kita disaat membaca post tersebut, iya kan?

3.Pakailah Bahasa yang Benar
Bahasa adalah alat komunikasi yang tentu semua manusia dapat mengetahuinya dan mempelajarinya bahkan tanpa uang sepeserpun. Tetapi usahakan kalian membuat post dengan bahasa yang benar nggak pakai bahasa gaul atau bahasa alay yang nggak semua orang tahu artinya. Contoh : "Hello guys, giemana nich kabarnya baigkh khan guys? " atau "H3110 gvy5 har1 1n1 4dm1n 4khan m3nvl15k4n p0st t3nt4ng b4h454 4l4y" nggak bisa dibaca kan guys? Oleh sebab itu kalau satu dua aja just for kidding sih nggak apa-apa guys, tapi kalau 100%post isinya gituan semua lebih baik pindah ke blog lain aja daripada mata sakit.

4.Jangan Menyinggung Orang Lain
Nah hal ini adalah sesuatu masalah yang lagi ngetrend sekarang jadi kita nggak boleh mencela suatu kota, orang,dll dengan sangat jelas. Maksudnya jangan disebutin namanya adi yah aman-aman aja selama yang kita bicarain nggak nyadar. Tapi buat apa juga bikin post soal celaan.

5.Selalu Melihat Contoh Dari Blog Lain
Hal ini adalah sesuatu yang penting apalagi buat para blogger amatir seperti admin. Jadi kita nggak boleh sombong dengan tetap mengandalkan keahlian sendiri. Bagaimanapun juga kita juga butuh para blogger senior seperti mereka biar menambah inspirasi gitu deh........

     Hahaha, admin rasa sekian dulu yah post hari ini, senantiasa ditunggu yah part 3 nya (kalo ada) . Terimakasih sudah membaca post admin selama ini, sekian dan terimakasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...