id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Selasa, 06 Mei 2014

10 Hal yang Harus Para Blogger Miliki

     Menjadi seorang blogger memang memiliki kesenangan tersendiri. Tapi, ada beberapa hal yang wajib dimiliki oleh seorang blogger. Untuk memenuhi benda-benda tersebut,beberapa memang harus mengorbankan uang,waktu,tapi beberapa juga free kok guys. Baiklah guys, berikut adalah benda-benda yang harus dimiliki oleh seorang blogger,chek it out!


1.Uang
Yah, kertas tipis yang bergambar orang/pahlawan yang sudah mati,serta gambar2 lainnya ini memang memiliki peran penting dalam kehidupan seseorang. Para blogger secara langsung ataupun tidak langsung memang memerlukan benda ini. Contohnya, kita beli komputer,modem,dan pulsanya (kalo yang nggak punya komputer di warnet) pasti mengeluarkan uang. Yah, memang dalam semua pekerjaan kita harus berkorban yah guys.

2.Gadget
Manusia memang makhluk Tuhan yang sempurna, sampai-sampai manusia bisa mengubah dunia hanya dengan barang2 yang amazing seperti:Laptop,Tablet,Ipad,Ipod,HP,dll. Sebagai seorang blogger, kita tentu harus memiliki salah satu dari gadget tersebut, karena blogger adalah pekerjaan yang memerlukan hal tersebut.

3.Buku
Istilah buku adalah jendela dunia memang betul banget guys. Karena dalam blogging kita juga harus memiliki buku sebagai sumber refrensi lah. 

4.Keahlian
Yah, bisa jadi hal ini adalah hal yang gratis tapi berguna banget dalam blogging,karena keahlian sangat dibutuhkan dalam blogging. Contoh, orang itu punya keahlian dalam melakukan seni, kalau dia disuruh bikin blog yang isinya olahraga ya blog nya ancur atau nggak bisa sama sekali. Jadi, kita harus sesuaikan blog kita dengan keahlian kita.

5.Kesabaran
Bagi yang telah menjadi blogger senior  maupun yang masih junior,  kita pasti sudah tahu bahwa hal yang satu ini harus dimiliki oleh semua blogger. Kenapa? Karena ada beberapa hal yang menggoda kita untuk malas blogging, diantaranya adalah Loading. 7 huruf yang paling mematikan dan membosankan didalam dunia maya. Tapi namanya aja manusia, kita harus tetap sabar dan terus blogging yah guys(meskipun harus bergadang karena loading:) hehehe).

6.Komitmen
hal yang satu ini memang berguna banget karena bisa mempertahankan blog kita agar tetap eksis. Hal ini menjadi target agar kita terus maju dan setia blogging, contohnya : "gue bulan ini harus ngepost sehari sekali." maka laksanakanlah hal tersebut agar komitmen kita tidak hanya dimulut saja.

7.Kesetiaan
Hal ini memang tidak jauh-jauh dari yang nomer 6 ya guys. Kesetiaan kita dalam blogging memang bisa diukur dari segala faktor dalam blog seperti banyak post, kata-kata,dll. Kesetiaan memang capek,lelah,letih,kesel,males,dll(perasaan sama aja). Tapi kesetiaan itu berbuah kesenangan loh guys,So keep blogging!

8.Semangat 
meskipun blogging tidak seperti pekerjaan lainnya yang memerlukan kerja keras,tapi kita memerlukan semangat untuk Indonesia merdeka! Blogging dengan baik. Karena kalau kita aja ngetik sambil males-malaesan apalagi pekerjaaan lain? Jadi mulai sekarang kita harus senantiasa semangat dalam membantu sesama melalui blog.

9.Kejujuran
Mungkin kalian bertanya "ini post tentang blogger atau tentang pelajaran agama sih?" Yah, mau gimana lagi, menurut admin semua itu berhubungan guys, karena dengan itu kita bisa membuat blog dengan baik dan benar serta bermanfaat bagi para pembaca guys. Kejujuran yang dimaksud adalah kita membuat blog dengan hasil tangan sendiri, ketika terdesak untuk copas pun kita harus menuliskan nama penulisnya yang asli dengan begitu maka dunia maya menjadi lebih tentram,iya nggak guys?

10.Kebijaksanaan
 Hehehe, kalo yang ini sih kebijaksanaan yang admin maksud adalah kebijaksanaan dalam mengatur waktu dan mengatur yang lainnya. Jadi jangan sampai blogging mengurangi waktu tidur dan waktu istirahat guys, jadi kita harus bijak dalam membagi waktu :)

     Yah, memang blog ini penuh dengan ketidaksesuaian antara judul dan isinya, jadi admin minta maaf akan segala kesalahan admin, semi=oga post kali ini bermanfaat bagi para blogger sekalian , God Bless You!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...