id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Minggu, 20 April 2014

Easter : It's The Best Day Ever

     Hello guys, Apa kabar?! Pertama-tama admin mau mengucapkan Selamat Paskah kepada yang merayakan dan kali ini admin akan membuat beberapa post untuk merayakan Hari Raya Paskah yang menjadi Hari Raya Utama dalam Gereja ini guys. Pada post kali ini admin akan memberi penjelasan tentang Hari Raya Paskah dan tentunya menurut apa yang admin ketahui guys. Baiklah guys, berikut adalah penjelasan yang admin ketahui tentang Paskah,chek it out!

     Pada jaman perjanjian lama, paskah adalah hari bebasnya bangsa Israel dari bangsa Mesir. Pada masa itu, Tuhan membinasakan anak-anak sulung orang Mesir, Tuhan pun juga melindungi dan menyertai bangsa Israel sampai ke tanah terjanji. Sedangkan Paskah  pada jaman Perjanjian Baru adalah Bangkitnya Tuhan Yesus Kristus yang telah sukses menyelesaikan Tugas-Nya untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

     Masa Paskah tidak hanya dirayakan 1 hari melainkan sampai 50 hari setelah Paskah yaitu Hari Pentakosta yaitu turunnya Roh Kudus atas para rasul dan kita semua.  Hari Raya Paskah adalah hari paling Utama dalam gereja dan menjadi puncak perayaan dalam gereja. Oleh sebab itu,semua perayaan mulai Rabu Abu sampai Pentakosta wajib diikuti guys(Rabu Abu,Minggu Palma,Kamis Putih,Jumat Agung,Sabtu Suci, Minggu Paskah,dan Pentakosta.)

     Pada Minggu Paskah, misa  di setiap gereja Katolik akan dilakukan seperti biasa namun lebih meriah. Salib,patung, gambar,dll di dalam gereja yang ditutup pada Minggu Paskah selubung yang ada bisa dibuka dan ada kemuliaan dengan tambahan bunyi gong dan parva (menurut paroki/gereja masing-masing.) 

     Arti Paskah memang banyak banget guys, yang jelas kita harus berbangga karena mempunyai Tuhan yang mau "blusukan" ke dunia dan mengorbankan nyawa-Nya untuk menebus dosa kita. Yang harus kita lakukan hanya bertobat  dan mau mengubah sifat kita menjadi lebih baik. Baiklah guys sudah dulu yah post admin kali ini, selamat Paskah dan Tuhan Memberkati:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...