id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 09 Januari 2016

Daftar Paroki di Keuskupan Surabaya Part 2

     Berikut adalah lanjutan dari Daftar Paroki di Surabaya Part 1. Pada postingan ini saya akan menuliskan daftar Paroki terutama di Kevikepan Surabaya Barat dan Kevikepan Blitar, berikut daftarnya.


Kevikepan Surabaya Barat

1.Paroki Redemptor Mundi, Dukuh Kupang, Surabaya
Paroki Redemptor Mundi adalah sebuah paroki yang terletak di daerah Dukuh Kupang, Surabaya tepatnya di Jalan Dukuh Kupang 1 no 7 Surabaya. Paroki ini memiliki daya tarik tersendiri diantaranya: arsitekturnya yang unik, Gua Maria nya yang indah, Kapel Adorasi, kantin, toko barang rohani, hingga pastor-pastornya yang ramah dan rendah hati. Untuk tambahan, paroki ini adalah salah satu Paroki di Indonesia yang dikelola oleh Ordo Dominikan.

2.Paroki Sakramen Mahakudus, Pagesangan, Surabaya

Paroki Sakramen Mahakudus merupakan salah satu simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Surabaya sebab letak gereja ini tepat berada di sebelah Masjid Agung Surabaya tepatnya di Jalan Pagesangan Baru no 4 Surabaya. Untuk menemui gereja ini tak terlalu sulit sebab gereja ini terletak di dekat jalan tol Surabaya-Gempol. Di gereja ini juga terdapat sebuah tempat doa di ruang terbuka yang tentunya tak boleh dilewatkan.

3.Paroki Santa Perawan Maria,  Gresik

Paroki yang biasa dikenal dengan Paroki SPM ini terletak di Jalan Arief Rachman Hakim no 16 Gresik. gereja ini memiliki interior yang luar biasa dan lumayan luas sehingga umat akan merasa nyaman saat berdoa maupun saat Perayaan Ekaristi.

4.Paroki Santo Aloysius Gonzaga, Darmo Satelit, Surabaya

Paroki Santo Aloysius Gonzaga terletak di Jalan Satelit Indah 1 Kav HN 1 Surabaya. Gereja ini memiliki tata pencahayaan yang baik sehingga saat langit cerah paroki ini tidak membutuhkan terlalu banyak lampu. selain interiornya paroki ini juga memiliki kantin, Kapel Adorasi, dan Gua Maria yang indah. Karena letaknya yang berada di perumahan, tak heran suasana di gereja ini sangat tenang dan damai.

5.Paroki Santo Stefanus, Tandes, Surabaya

Paroki Santo Stefanus terletak ditengah pemukiman penduduk tepatnya di Jalan Manukan Rukun no 23-25 Surabaya. Meskipun terletak ditengah pemukiman, keindahan gereja ini tak dapat diragukan, selain arsitekturnya yang unik, gua maria, dan balai paroki yang lumayan luas.

6.Paroki Santo Yakobus, Citraland, Surabaya

Paroki Santo Yakobus merupakan salah satu paroki yang terletak di daerah yang elit yaitu perumahan Citraland tepatnya di Jalan Puri Widya Kencana Blok LL No. 1 Surabaya. Gereja ini juga termasuk salah satu gereja terbesar dan terindah di Surabaya. Gereja ini menyediakan fasilitas yang lumayan lengkap seperti: Ruang Adorasi, Gua Maria, dan lapangan parkir yang luas sehingga akan kecil kemungkinan umat tidak kebagian tempat parkir.

7.Paroki Santo Yusuf, Karangpilang, Surabaya

Paroki yang teretak di Jalan Mastrip Kebraon 1 Surabaya ini berada di tengah pemukiman penduduk yang tentunya keberadaannya sangat membantu bagi umat Katolik disekitarnya. Gereja ini berbentuk seperti pendopo dan nyaris tak berbeda dari bangunan disekitarnya sehingga bagi orang baru yang ingin menemukan gereja ini membutuhkan usaha yang ekstra.

Kevikepan Blitar

1.Paroki Santa Maria, Blitar

Paroki Santa Maria terletak di daerah Sukorejo tepatnya di Jalan Cempaka no 8 Blitar. Di wilayah paroki ini juga terdapat sebuah tempat ziarah yaitu Gua Maria Sendangrejo

2.Paroki Santa Maria Tak Bernoda Asal, Tulungagung

Paroki yang berada di Kota Tulungagug ini berada di Jalan Ahmad Yani no 1, Tulungagung.

3.Paroki Santo Petrus dan Paulus, Wlingi, Blitar

Paroki ini terletak di Jalan Bromo no 4, Wlingi, Blitar .

4.Paroki Santo Yusuf, Blitar

Paroki ini terletak di Jalan Diponegoro no 34, Blitar.

Bonus:
1.Paroki Santo Fransiskus Asisi, Resapombo, Blitar

Sebenarnya Paroki ini baru admin ketahui saat mencari informasi di Google. Menurut informasi itu, Paroki ini awalnya adalah stasi dari Paroki Santo Petrus dan Paulus, Wlingi dengan nama Stasi Santo Yohanes, lalu pada 5 Oktober 2014 gereja ini menjadi Paroki dan diberi nama Santo Fransiskus Asisi, Resapombo. Gereja ini terletak di Desa Resapombo, Doko, Blitar.

     Sekian daftar paroki di Keuskupan Surabaya part 2 ini, bila ada yang mengetahui tentang data selengkapnya bisa ditulis di komentar. Ditunggu lanjutannya yahh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...