id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Sabtu, 30 November 2013

Daftar Presiden Wanita di Asia

           
 
                   Hai guys kali ini gue akan membuat postingan soal kaum hawa/wanita ternyata guys jabatan presiden tidak hanya dapat diterima oleh kaum adam atau pria lho contohnya saja di Asia ada beberapa presiden yang jenis kelaminya adalah wanita ok tak perlu berpanjang lebar chek it out:




Presiden Park Geun Hye(Korea Selatan)
 
Presiden Park Geun Hye adalah presiden wanita pertama dalam sejarah modern asia timur laut.dia adalah anak dari Park Chung-Hee yaitu presiden korsel yang lumayan membuat korsel maju,dia lahir diSamdeok-dong, Jung-gu, Daegu, Korea Selatan, 2 Februari 1952 ,dia sekarang berumur 61 tahun.
 Sebelum menjadi presiden, dia adalah ketua dari konservatif Partai Nasional (GNP) antara 2004 dan 2006 dan antara 2011 dan 2012 (GNP berubah nama menjadi "Saenuri Partai". pada bulan Februari 2012)Park adalah juga anggota dari Majelis Nasional Korea, dan telah melayani empat istilah parlemen berturut-turut sebagai wakil konstituen antara tahun 1998 dan 2012 dia juga cukup lihai dalam berpidato lho :)

Presiden Corazon Aquino(Cory Aquino)(Filipina)
 
Presiden ini memiliki nama panjang  Maria Corazon Sumulong Cojuangco Aquino dia lahir di Paniqui, Tarlac, Filipina , 25 Januari 1933 dan meninggal di Makati, 1 Agustus 2009 pada umur 76 tahun.dia adalah Presiden Filipina pada tahun 1986 sampai 1992. Dialah wanita Asia pertama yang tampil sebagai presiden wanita di dunia.Wanita ini adalah istri dari tokoh oposisi yang populer, yaitu senator Benigno Aquino Jr. dia menggantikan Ferdinand Marcos yang melakukan kekuasaan otokratik oleh sebab itu dia berjasa karena menentang kekuasaan otokratik yang dilakukan Presiden Ferdinand Marcos tadi .dia penganut agama Katolik Roma dan digantikan oleh Presiden FidelV.Ramos.

Presiden Gloria Macapagal Arroyo (Filipina)
 Ph pres gloria.jpg
Presiden ini memiliki nama asli  Maria Gloria Macaraeg Macapagal Arroyo yang lahir di San Juan, 5 April 1947  dan berumur 66 tahun.ia adalah Presiden Filipina dari tahun 2001 hingga 2010. dan Ia adalah presiden wanita setelah Corazon C. Aquino di negaranya.  Arroyo adalah wakil presiden wanita pertama di negaranya dan Ia mencapai kedudukan sebagai presiden pada tahun 2001 melalui kudeta tak berdarah yang disebut Revolusi EDSA II.Pada tahun 2005, Arroyo dipilih sebagai wanita keempat yang paling berkuasa di dunia menurut versi Majalah Forbes. Ia menempati peringkat ke-45 dalam daftar Majalah Forbes dari 100 Tokoh Wanita Paling Bekuasa Dunia pada 2006lho.

Presiden  Sükhbaataryn Yanjmaa(Mongolia)
 Sükhbaataryn Yanjmaa.jpg
Ia menjabat sebagai  Penjabat Ketua Presidium Kural Kecil dia memulai jabatannya pada 23 September 1953 dan mengakhirinya pada 7 Juli 1954.

Presiden Soong Ching-ling(Republik Rakyat China)
  Soong Ching Ling 1920 shanghai.jpg
Ia menjabat sebagai  Penjabat Ko-ketua dia memulai jabatannya pada 31 Oktober 1968 dan mengakhiri jabatannya pada 24 April 1972.

Presiden Chandrika Kumaratunga(Sri Lanka)
 Chandrika Kumaratunga.jpg
Dia adalah presiden wanita pertama di negaranya yaitu Sri Lanka dia memulai jabatannya pada
12 November 1994 sampai 19 November 2005 masa jabatannya yang gila abis lamanya itu dimanfaatkannya untuk memperbaiki Sri Lanka.

Presiden Megawati Soekarnoputri(Indonesia)
 
Siapa sih orang Indonesia yang tidak kenal tokoh ini ya pasti semua kenal kan? maka tidak perlu panjang lebar aq menjelaskan tokoh ini .  Presiden ini lahir dengan nama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati Sukarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai Megawati Soekarnoputri atau biasa disapa dengan panggilan "Mbak Mega" ini lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947.dia menjabat sejak 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.Ia merupakan presiden wanita Indonesia pertama dan anak dari presiden Indonesia pertama, Soekarno, yang kemudian mengikuti jejak ayahnya menjadi Presiden Indonesia.

Presiden Pratibha Patil(India)
 
Presiden ini memiliki nama lengkap  Pratibha Devisingh Patil dia lahir pada 19 Desember 1934 dia adalah presiden India yang ke 12 . dia memiliki klebihan pada menolong sesama dan berpidato.

sekian postinganku soal presiden wanita di Asia ini semoga bermanfaat 
God Bless You! =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...